Kontingen PON Jawa Barat yang terdiri dari 129 atlet ini diberangkatkan ke Aceh dan Sumatera Utara menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dua atlet asal Kota Banjar, Ari Febriansyah dan Akbar Abud Afdallah, menjadi bagian dari Kontingen PON XXI Jawa Barat yang akan berlaga di Sumatera Utara dan Aceh.

Kedua atlet ini akan tampil dalam cabang olahraga bermotor, membawa harapan besar bagi Kota Banjar untuk meraih prestasi di ajang olahraga nasional ini.

Ketua Umum KONI Kota Banjar, Adjat Sudradjat, mengungkapkan rasa bangganya atas keikutsertaan dua atlet tersebut.

“Alhamdulillah, dalam rombongan kontingen PON Jabar ini, ada dua orang atlet asal Kota Banjar. Keduanya akan tampil dalam cabang olahraga bermotor,” ujarnya kepada pasundannews.com melalui sambungan ponsel, Kamis (5/9/2024).

Ari Febriansyah akan turun di kelas Grasstrack, sementara Akbar Abud Afdallah akan bertanding dalam nomor Roadrace kelas standart 150cc.

Kedua atlet ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Jawa Barat, khususnya Kota Banjar.

“Ini merupakan sejarah bagi Kota Banjar, karena untuk pertama kalinya atlet binaan KONI Banjar ikut berlaga di PON. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kedua atlet kita bisa tampil maksimal dan meraih prestasi,” tambah Adjat yang kerap disapa Adjat Doglo.

Kedua atlet Kota Banjar tersebut menjadi harapan besar bagi masyarakat setempat yang senantiasa mendukung mereka.

“Semoga Ari dan Akbar bisa membawa pulang medali dan memberikan kebanggaan bagi Kota Banjar,” pungkasnya.

Kontingen PON Jawa Barat yang terdiri dari 129 atlet ini diberangkatkan ke Aceh dan Sumatera Utara menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Rombongan dijadwalkan terbang pada pukul 07.30 WIB, setelah sebelumnya melakukan pelepasan secara simbolis pada pukul 03.00 WIB oleh pengurus KONI Jabar bidang V Tb Busyro di halaman parkir Kantor KONI Jabar Jalan Padjajaran.

Kontingen ini akan berlaga dalam berbagai cabang olahraga, seperti balap motor, hoki outdoor putri, loncat indah, soft ball, bulu tangkis, korf ball, dan tenis lapangan.

(Hermanto/PasundanNews.com)