Dadang Kalyubi Kembali Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Kota Banjar Periode 2024-2029. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Partai Golkar resmi menetapkan Dadang Ramdhan Kalyubi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar untuk periode 2024-2029.

Penunjukan ini menandai pencapaian luar biasa bagi Dadang Kalyubi, yang berhasil memegang jabatan tersebut selama empat periode berturut-turut.

Dadang Kalyubi menyatakan bahwa Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar telah terbit.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal, Muhammad Sarmuji, pada tanggal 8 September 2024.

“Saya merasa ini adalah amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik. Saya telah dipercaya untuk empat periode berturut-turut sebagai ketua dewan,” ujar Dadang dalam keterangannya pada Selasa (10/9/2024)

Dadang menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras Partai Golkar, yang kembali meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Banjar.

Pada Pemilu 2024, Golkar berhasil memenangkan tujuh kursi legislatif, yang memastikan jabatan Ketua DPRD tetap berada di tangan kader partai tersebut.

Selama 20 tahun terakhir, Golkar selalu unggul dalam pemilu, baik di pemilihan Walikota maupun legislatif, sehingga berhasil mempertahankan dominasinya.

“Pileg 2024, Golkar berhasil meraih 7 kursi DPRD Banjar. Dengan raihan kursi terbanyak secara otomatis jabatan Ketua DPRD tetap dipegang oleh kader Golkar,” jelasnya.

Pelantikan 30 anggota DPRD Kota Banjar untuk periode baru telah dilaksanakan pada 5 Agustus 2024.

Dadang menyampaikan optimismenya untuk melanjutkan kerja sama yang baik demi kemajuan Kota Banjar.

“Golkar komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga stabilitas dan kemajuan daerah melalui kepemimpinan yang kuat dan berpengalaman,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)