Polhukam

Banyak Pabrik Buang Limbah Sembarangan, PB Himasi Geruduk DLH Kabupaten Sukabumi

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Puluhan Mahasiswa yang tergabung di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB HIMASI) menggelar aksi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, kamis (18/07/2019)

Kedatangan pulahan mahasiswa itu menuntut DLH menyidak pabrik-pabrik yang ada di Sukabumi yang menyalahi aturan. Diantaranya, perusahaan yang membuang limbah cair ke sungai.

“DLH seperti tidak kerjanyanya, Kenapa tidak, di Kabupaten Sukabumi masih banyak pabrik ayam yang dekat dengan pemukiman warga, belum lagi masih maraknya limbah limbah pabrik yg dibuang seenaknya ke sungai, yang dimana sungai tersebut sangat dipergunakan untuk kehidupan sehari hari masyarakat,” ujar Ketum PB Himasi, Eki Rukmansah kepada wartawan usai melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor DLH

Masih kata Eki, serta sedang di bangunnya pabrik ayam dengan skala besar di daerah cikembar, dimana sudah ada himbauan bahwa daerah cikembar itu di moratorium. Sementara tidak boleh ada pembangunan pabrik ayam khusus di kecamatan cikembar dan lagi masalah TPA cikadu yang sampai saat ini belum jelas.

“Kami menuntut, DLH melakukan sidak ke semua perusahaan masalah penanganan limbahnya yang menyalahi aturan dan sanksi oknum DLH yang terlibat dalam penbangunan TPA cikadu,” Katanya.

PB Himasi menyesalkan tidak hadirnya Kepala Dinas Menemui masa aksi. Mereka mengancam akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak.

“Kadis tidak dapat menemui kami karena beliau sedang berada diluar kota. Kami akan melakukan aksi lanjutan dengan masa yang lebih banyak ketika beliau sudah berkerja kembali dikantornya,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Disdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) alami kecelakaan di Kabupaten Ciamis.…

2 jam ago

DPUPRP Ciamis Usung Perencanaan untuk Kegiatan 2024, Dua Pembangunan Jembatan Jadi Prioritas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPUPRP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis melakukan sejumlah…

3 jam ago

DPC PKB Pangandaran Terima Dadang Solihat sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC PKB Pangandaran resmi menutup pendaftaran hari ini, Selasa 30 April 2024,…

4 jam ago

Dadang Solihat Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke PKB, Sebelumnya Daftar Melalui PDIP

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dadang Solihat alias Dadang Okta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati…

4 jam ago

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa…

5 jam ago

Menjelang Pilkada 2024, Disdukcapil Ciamis Upayakan Partisipasi Pemilih Pemula

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)…

6 jam ago