BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – Bank BJB kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan bergengsi dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung pada Selasa 17 September 2024 di Trans Hotel Convention Center, Bandung.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan.

Penghargaan diberikan atas inovasi luar biasa Bank BJB dalam transformasi digital dan komitmennya terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan.

Prestasi kali ini yaitu Anugrah Extraordinary Efforts in Strengthening Synergy and Sustainability Practices.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas usaha keras  BJB dalam memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dan mendukung keberlanjutan.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi berhasil meraih penghargaan Best Leadership Towards Digital Transition in Banking Industry.

“BJB telah memperlihatkan komitmen yang kuat untuk berinovasi di sektor perbankan digital,” kata Yuddy sebagaimana keterangan yang diterima pada Kamis (3/10/2024).

Melalui penerapan teknologi, BJB mampu meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memperbaiki layanan bagi nasabah menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Salah satunya yaitu pengembangan aplikasi mobile banking bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam berbagai transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang.

Hla ini juga sebagai upaya dalam mengurangi transaksi menggunakan uang kertas, mendukung green banking, mengurasi jejak kasbon dan mempromosikan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Dorong Pelaku UMKM Agar Terus Maju dan Berkembang UN

Bank bjb juga telah meluncurkan program pemberdayaan masyarakat, khususnya UMKM dengan memberikan akses pembiayaan mudah dan terjangkau.

Di bidang sosial, Bank BJB memberikan program edukasi dan literasi keuangan kepada pelajar dan masyarakat pedesaan khususnya di Jawa Barat.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak.

Penghargaan yang diterima pada CNN Indonesia Awards 2024 menegaskan komitmen bank bjb dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) serta praktik keberlanjutan yang berkesinambungan.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa transformasi digital dan upaya keberlanjutan yang selama ini dilakukan oleh Bank BJB sudah berada di jalur yang tepat.

Bank BJB berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan ekonomi yang lebih hijau dan inklusif.

Serta memperkuat sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan berperan aktif dalam mendukung kemajuan Indonesia. Melalui penghargaan ini.

Bank BJB membuktikan tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis semata, tetapi juga pada tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Hal ini semakin memotivasi Bank BJB untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi, khususnya dalam mendukung transformasi digital dan keberlanjutan,” tandas Yuddy.

(Herdi/PasundanNews.com)