BADKO (Badan Koordinasi) HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Jawa Barat sukses menggelar Advance Training tahun 2024. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – BADKO (Badan Koordinasi) HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Jawa Barat sukses menggelar Advance Training tahun 2024.

Kegiatan Advance Training atau LK (Latihan Kader) III ini mengusung tujuan ‘Terbinanya Kader Pemimpin yang Mampu Menerjemahkan dan Mentransformasikan Gagasan Konsepsional secara Profesional dalam Gerak Perubahan Sosial’.

LK III BADKO HMI Jabar kali ini membawa spirit isu tentang Green Economy atau Ekonomi Hijau.

Kegiatan berlangsung selama tujuh hari mulai dari 6 hingga 12 Oktober 2024 bertempat di PPSDM Kemendagri Regional Bandung, Jatinangor, Sumedang.

“Kegiatan ini untuk memperdalam pemahaman peserta terkait konsep ekonomi hijau,” ujar Ketua Umum BADKO HMI Jabar, Siti Nurhayati, sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, Senin (14/10/2024).

Ia pun turut mengajak para peserta dalam menghadapi tantangan lingkungan di masa depan.

“LK III ini menghadirkan berbagai narasumber dari unsur pentahelix. Antaranya akademisi, pengusaha, NGO, media dan pemerintah yang membahas tentang pentingnya transisi menuju ekonomi hijau,” kata Siti.

Kemudian juga, lanjutnya, membahas peluang yang dapat dimanfaatkan oleh kader HMI dan generasi muda secara umum.

Selain materi, tambah Siti, peserta juga mengikuti diskusi, simulasi, dan studi beberapa kasus yang berkaitan dengan penerapan ekonomi hijau di berbagai sektor.

“Acara ini diharapkan mampu membangkitkan kesadaran dan komitmen pada kader HMI untuk berperan aktif dalam mendukung praktik ekonomi yang lebih ramah lingkungan, sekaligus membuka peluang bagi mereka untuk terlibat dalam pengembangan solusi berkelanjutan bagi Indonesia,” paparnya.

(Herdi/PasundanNews.com)