Bakal Calon Wali Kota Banjar, Bambang Hidayah, Puji Herman Sutrisno atas Pembangunan Infrastruktur. Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bakal Calon Wali Kota Banjar, H. Bambang Hidayah, menyampaikan pujian kepada mantan Wali Kota Banjar, Herman Sutrisno, atas keberhasilannya membangun infrastruktur selama menjabat dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Hal tersebut Bambang sampaikan usai meresmikan ROEMAH BADAMI yang merupakan rumah pemenangannya di Kecamatan Langensari, Minggu (22/9/2024).

Menurut Bambang, kepemimpinan Herman Sutrisno telah membawa hasil positif, terutama di bidang infrastruktur jalan dan bangunan.

“Kita tidak boleh memungkiri, apa yang dibangun oleh Pak Herman Sutrisno itu berhasil, terutama dalam bidang infrastruktur jalan dan bangunan,” ucapnya.

Bambang mengakui bahwa Herman Sutrisno menjadi inspirasi baginya dalam membangun Kota Banjar ke depan.

Kota ini, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis pada tahun 2003, telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam aspek sarana dan prasarana.

Dalam visinya, Bambang menegaskan bahwa ia akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pemimpin sebelumnya.

“Apa yang sudah dibangun oleh wali kota sebelumnya, kita lanjutkan dengan baik,” tambahnya.

Sebagai mantan Kepala BBWS Citanduy, Bambang juga melihat perlunya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kemajuan ekonomi Kota Banjar.

“Peningkatan PAD menjadi kunci, kemudian kita akan menarik banyak investor yang datang ke Kota Banjar,” jelas Bambang.

Ia juga memaparkan rencananya untuk mempercantik kota dengan pembangunan hotel berbintang dan fasilitas ekonomi lainnya.

“Sungai Citanduy kita jadikan tempat wisata yang elok,” ujarnya, menegaskan pentingnya membangun pariwisata dan infrastruktur pendukung.

Bambang optimis bahwa dengan visi dan misinya, Kota Banjar akan mengalami banyak perubahan dan kemajuan dalam lima tahun ke depan.

“Melalui visi misi yang kita bawa, saya optimis dalam lima tahun ke depan akan banyak perubahan dan kemajuan di Kota Banjar ini,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)