Cianjur

Total Tiga Orang Warga Cianjur Positif Covid-19

PasundanNews, Cianjur – Dua warga Cianjur kembali dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan dua pasien tersebut, jumlah pasien positif di Cianjur menjadi tiga orang, satu diantaranya meninggal dunia, yakni seorang ibu yang baru melahirkan asal Kecamatan Cijati.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, kedua pasien tersebut adalah laki-laki berinisial YI berusia 25 tahun warga Kecamatan Cugenang dan perempuan berinisial H berusia 53 asal Kecamatan Karangtengah.

“Pria tersebut masuk ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Cianjur dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas ringan,” paparnya saat dikonfirmasi Senin (27/4/2020) malam hari.

Pasien 02 ini juga mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah. Selain itu pernah kontak langsung dengan positif yang tidak jelas.

“Seorang lainnya atau pasien nomor 03 adalah perempuan berusia 53 tahun asal Kecamatan Karangtengah. Ia masuk ke salah satu ruangan di rumah sakit di Kabupaten Cianjur pada Kamis (16/4/2020) lalu,” jelasnya.

Pasien ini memiliki keluhan demam dan ada riwayat penyakit kronis. Namun diketahui ia tidak memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.

“Kedua pasien tersebut ditetapkan menjadi pasien positif setelah hasil swab test keluar dan diterima oleh gugus tugas COVID-19. Satu tenaga medis dan satunya lagi pemudik, keduanya saat ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Cianjur,” ungkapnya.

Menurutnya, Satgas COVID-19 Cianjur saat ini tengah melakukan penelusuran kaitan riwayat kontak dari kedua pasien positif tersebut, untuk menjaring warga yang berisiko terpapar.

“Kami juga sedang menelusuri kemungkinan keduanya terpapar dari mana. Terutama untuk yang tenaga medis, karena dia tidak memiliki riwayat perjalanan, dan saat ini belum jelas riwayat kontak dengan pasien positif dimana. Kami secepatnya akan terlusuri untuk mencegah penyebaran lebih luas di Cianjur,” tandasnya.

(FHN)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

2 jam ago

Mahasiswa Asal Bandung dapat Hadiah Motor dari Rumah Makan NR Group Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Baru - baru ini, warga di gegerkan dengan undian Kupon yang berhadiah…

2 jam ago

Strategi Menarik Pengusaha Rumah Makan di Pangandaran Adakan Undian Motor

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Strategi menarik dilakukan melalui berbagai macam cara pengusaha untuk menarik para…

2 jam ago

Pipa Air Baku Perumdam Ciamis Terputus, Belasan Ribu Konsumen Harus Sabar Menanti Pasokan Air

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan dengan  intensitas tinggi sebabkan derasnya air Sungai Citanduy. Hal itu…

5 jam ago

Kang Danial kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Banjar 2024-2029 ke Markas PAN, Usung Misi Nawacara Kahuripan

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kang Danial atau Dani Danial Mukhlis sambangi markas PAN (Partai Amanat…

12 jam ago

Pj Gubernur Jabar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati Majalengka

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau langsung kesiapan keberangkatan…

13 jam ago