Categories: Nasional

Tolak Kongres KNPI Putaran Kedua di Bogor

PASUNDANNEWS.COM, Bandung — Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putaran Kedua yang akan digelar pada Sabtu 5-6 Januari 2019 di Kota Bogor Jawa Barat menuai penolakan.

Pemuda asal Bogor yang mengatasnamakan Pemuda Kampung Jawa Barat Ade Adriansyah Utama menuturkan, Kongres KNPI Putaran Kedua ini berpotensi konflik internal dan membuat gaduh di Kota Bogor.

“Saya melihat dari awal sudah prediksi (Kongres) ini akan ada perpecahan karena faktor dari keduanya yang ga siap kalah ga siap menang, mengajarkan bangsa dan masyarakat ini pada pertarungan yang sia sia dan bertindak barbar,” ujarnya saat konferensi pers di Bandung, Sabtu (05/01/2019).

Dia menyerukan kepada seluruh pemuda Jawa Barat untuk menjaga tanah Jawa Barat dimana pun itu dan mempertimbangkan berulang kali untuk tetap menyelenggarakan kongres putaran kedua di Kota tersebut. Pasalnya kongres lanjutan yang akan dilakukan merupakan hal yang memalukan bagi banyak orang.
“Disarankan kedua kandidat yang bertarung ini untuk meninggalkan Kota Bogor agar tidak menimbulkan kegaduhan dan konflik berkepanjangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kongres KNPI pertama berlangsung di Kota Bogor pada 18-22 Desember 2018 dan memenangkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI mengungguli Noer Fajrieansyah dalam pemungutan suara yang berakhir 84 melawan 82 suara.

Namun, Hasil Kongres tersebut di gugat, Penetapan Haris Pertama sebagai ketum dianggap menyalahi aturan. Sehingga perlu adanya pemilihan melalaui kongres KNPI putaran kedua.[iing]

hasim

Leave a Comment

Recent Posts

Anak dan Ayah Masuk ke dalam Sumur di Banjaranyar Ciamis, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Seorang anak bersama ayahnya di Dusun Tanjung, RT 14/RW 03, Desa…

7 jam ago

Ujang Endin Indrawan Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ujang Endin Indrawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran ke Partai…

7 jam ago

Tiadakan Dua Foto Cabup Potensial Purwakarta di Survei, Diduga Skenario Untungkan Petahana

PASUNDAN NEWS - Masyarakat Kabupaten Purwakarta tengah kebingungan sebab dua tokoh kuat yang digadang-gadang akan…

8 jam ago

Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Hasil Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan ke Warga Setempat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku pembunuhan di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis merupakan seorang pria yang…

9 jam ago

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

11 jam ago

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

12 jam ago