Banjar

Tiga Napi Teroris di Lapas Kelas IIB Banjar Ikrar Setia NKRI

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tiga orang narapidana teroris mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas kelas IIB Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Prosesi sumpah ikrar disaksikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kemenkumham Kanwil Jawa Barat, Kepala Lapas II B Kota Banjar, Wakapolres Banjar, MUI, FKUB.

Ketiga napi teroris tersebut berasal dari Rutan Polda Metro Jaya yang dipindahkan sesuai permintaan dari BNPT yang disetujui oleh Kemenkumham untuk dipindahkan ke Lapas IIB Kota Banjar. Ketiga napiter telah berstatus hijau atau sudah NKRI.

“Tiga napiter sudah ikrar setia kepada NKRI dan disaksikan Allah SWT, semoga apa yang mereka ikrarkan hari ini bisa diwujudkan pengabdiannya kepada Allah dan masyarakat,” ucap Kalapas II B Kota Banjar, Muhammad Maolana kepada awak media.

Ketiga Napiter itu menjalani masa tahanan berbeda. Dua napiter menjalani hukuman penjara selama 3 tahun 6 bulan dan satu napiter selama 3 tahun. Dua napiter merupakan jaringan di Medan dan satu napiter jaringan di Makasar.

Sementara menurut anggota BNPT, Rikki Rosadi, ketiga napiter itu sebelum ikrar menjalani rehabilitasi dan pembinaan psikologi. Pasca ikrar setia NKRI, ketiga napiter tersebut diharapkan bisa kembali ke masyarakat dengan produktif memiliki keahlian.

“Setelah bebas nanti diharapkan kedepannya mereka bisa kembali produktif, ada keahlian seperti bertani dan profesi lainnya yang lebih bermanfaat serta bernilai ekonomis,” ucap Rikki. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago