Banjar

Sulyanati Sowan ke DPD PKS Banjar, Bangun Komunikasi Politik Menuju Pilkada 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Banjar, Sulyanati, melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS Kota Banjar.

Kedatangan Sulyanati disambut hangat oleh Ketua dan Pengurus DPD PKS Kota Banjar.

Menurut Cecep Dani Supyan, Ketua DPD PKS Banjar mengatakan, kedatangan Sulyanati ini merupakan langkah maju dalam menjalin komunikasi menuju Pilkada 2024.

“PKS terbuka dengan siapa saja. Walaupun PKS sudah koalisi dengan 3 partai lainnya, namun belum menentukan pasangan. Jadi apapun bisa terjadi ke depan,” ucapnya kepada awak media, Jumat 24/5/2024).

Cecep juga menyebutkan bahwa beberapa hari ke depan akan ada beberapa calon lainnya yang juga akan bersilaturahmi ke PKS.

“Ini satu budaya yang harus dikembangkan, walaupun ke depan tidak bersama, namun silaturahmi harus tetap terjalin,” katanya.

Terkait dengan koalisi Madani yang baru saja terbentuk, Cecep menjelaskan bahwa posisi PKS dalam koalisi tersebut belum bisa ditentukan.

“Masih berjalan, dan itu tergantung ke depan bagaimana komunikasi terjalin,” tegasnya.

Membangun Komunikasi Politik Menuju Pilkada Banjar 2024

Usai pertemuan, Sulyanati menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan tindak lanjut untuk membangun komunikasi politik yang baik dengan PKS.

“PKS sangat terbuka, dan bagi saya pribadi, keberadaan partai ini di Banjar luar biasa. Saya sangat takzim dan mengapresiasi keberadaan PKS sebagai pilar demokrasi,” ucapnya.

Sulyanati juga menekankan pentingnya komunikasi yang intensif dan terbuka demi kebaikan bersama.

“Kami memastikan bahwa agenda perubahan ini bukan sekedar narasi, tapi bicara tentang gagasan besar dan sosok yang kompeten, punya kapasitas dan visibel untuk menahkodai kompleksitas persoalan Banjar ke depan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa tidak cukup hanya dengan pemimpin yang biasa-biasa saja untuk mengatasi masalah Kota Banjar.

“Perlu adanya pemimpin yang luar biasa, yang mampu membawa perubahan nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, PKS menunjukkan sikap terbuka terhadap berbagai calon yang ingin menjalin komunikasi, menunjukkan bahwa partai ini siap berkolaborasi demi kebaikan Kota Banjar.

Kunjungan Sulyanati ini menjadi salah satu bukti bahwa komunikasi politik di Kota Banjar semakin intens menjelang Pilkada 2024.

Hal ini juga menunjukkan bahwa partai-partai politik di Kota Banjar berusaha membangun hubungan yang baik dengan calon-calon pemimpin daerah.

Dengan semakin dekatnya Pilkada 2024, komunikasi yang baik antara partai politik dan calon pemimpin diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang kompeten dan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

 

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Piala Eropa 2024 : Portugal vs Prancis, Masihkah Ronaldo Egois?

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Piala Eropa tahun 2024 pertemukan Portugal dengan Prancis. Portugal akan melawan…

4 jam ago

Dirjen Aptika Kominfo Undur Diri dari Jabatan, Bentuk Tanggung Jawab Moral

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika…

4 jam ago

Copa America 2024, Berikut Jadwal Lengkap Babak Perempat Final

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Copa America tahun 2024 kini telah memasuki babak perempat final. Usai…

5 jam ago

Plt Ketua KPU Segera Konsolidasikan Suksesi Pilkada Serentak 2024

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Plt (Pelaksana tugas) Ketua Komisi Pemilihan Umum Mochammad Afiffudin menyatakan segera…

5 jam ago

Unggul 83 Persen di Tingkat Kesukaan Rakyat, Saepul Bahri Alias Om Zein Mulus Melenggang Purwakarta 1

PASUNDAN NEWS - Menjelang Pilkada Purwakarta 2024, hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI)…

5 jam ago

Bawaslu Ciamis Launching Pojok Pengawasan, Jadikan Pusat Data dan Sosialisasi Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Ciamis launching Pojok Pengawasan serentak se-Jawa…

20 jam ago