Nasional

Satu Warga Suspect Corona Meninggal Dunia di Cianjur

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Seorang pria beriisial D warga Cianjur yang diduga suspect Corona akhirnya meninggal dunia pada Selasa (03/03/2020). Pria berusia 50 tahun ini sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit dr Hafidz (RSDH) Cianjur.

Korban merupakan karyawan salah satu BUMN, berdomisili di Bekasi. Diketahui, korban sebelumnya pulang dari Malaysia dan sedang berkunjung kerumah saudaranya di Cianjur.

“Pasien tersebut meninggal dunia tadi pagi di RSDS, Belum sempat dirujuk ke RSHS Bandung,” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Yusman Faisal, Selasa (3/3/2020).

Yusman mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien tersebut meninggal karena terjangkit virus Corona. Namun, sampel darah sudah diambil untuk diuji laboratorium sehingga dapat dipastikan penyebab kematian pasien.

“Untuk Corona nya kan masih suspect atau diduga, belum positif. Jadi belum bisa dipastikan juga apa penyebab kematiannya. Kami juga sedang koordinasi dengan rumah sakit terkait penyebab kematian pasien. Tapi sampel darah sudah diambil untuk diuji lab,” katanya.

Terkait keluarga pasien, Yusman menyatakan saat ini Dinkes sudah menurunkan tim untuk menelusuri siapa saja yang berinteraksi dengan pasien suspect Corona selama berada di Kecamatan Ciaranjang, Cianjur.

“Kami telusuri siapa saja yang berkomunikasi, berinteraksi dan bersentuhan. Meskipun baru suspect tapi kami tetap akan lakukan langkah antisipasi,” ungkapnya.

Saat ini rumah keluarga korban sudah diisolasi. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami lakukan observasi dan isolasi di rumah. Tetap tenang, jaga kesehatan dan gunakan masker jika berada di lingkungan rumah sakit, serta selalu jaga kebersihan tubuh dengan cuci tangan menggunakan sabun,” pungkas Yusman. (pasundannews/admin)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Disdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) alami kecelakaan di Kabupaten Ciamis.…

3 jam ago

DPUPRP Ciamis Usung Perencanaan untuk Kegiatan 2024, Dua Pembangunan Jembatan Jadi Prioritas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPUPRP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis melakukan sejumlah…

3 jam ago

DPC PKB Pangandaran Terima Dadang Solihat sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC PKB Pangandaran resmi menutup pendaftaran hari ini, Selasa 30 April 2024,…

4 jam ago

Dadang Solihat Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke PKB, Sebelumnya Daftar Melalui PDIP

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dadang Solihat alias Dadang Okta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati…

5 jam ago

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa…

5 jam ago

Menjelang Pilkada 2024, Disdukcapil Ciamis Upayakan Partisipasi Pemilih Pemula

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)…

7 jam ago