Ciamis

Rapimnas Partai Demokrat, DPD Jabar Usulkan AHY Maju di Pilpres 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Demokrat digelar pada Kamis (15/9/2022).

Sebanyak 27 pimpinan DPC dan 120 anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota juga akan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat yang bertempat di JHCC.

Berkaitan dengan ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat membawa sejumlah aspirasi masyarakat untuk disampaikan dalam forum Rapimnas.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan, aspirasi utama yang hendak disampaikan adalah mengusulkan agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami menyampaikan aspirasi seluruh kader Jawa Barat meminta agar Mas AHY mengikuti kontestasi Pilpres 2024,” ujar Anton dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Demokrat Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada AHY sebagai ketua umum dan akan tunduk patuh terhadap seluruh keputusan Rapimnas.

Menurut Anton, sosok AHY sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional pada Pilpres 2024.

Karena, tambahnya, AHY memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni.

“Jawa Barat mengusulkan tunggal mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai,” tegas Anton.

Aspirasi lain yang akan disampaikan Demokrat Jawa Barat adalah mengusulkan agar pemerintah segera membatalkan kenaikan harga BBM. Karena kenaikan harga BBM memberatkan perekonomian rakyat.

Dukungan DPC Demokrat Ciamis Menangkan AHY di Pilpres 2024

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara mengatakan, pihaknya juga mendukung AHY untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya kata dia dengan majunya ketua umum Demokrat Pilpres 2024 akan sangat berdampak pada meningkatnya suara Demokrat baik secara di nasional maupun di tingkat daerah.

“Dampaknya juga akan berpengaruh pada suara legislatif, jika ketum maju dalam Pilpres mendatang. Terlebih Demokrat sekarang memiliki target untuk memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Anjar menambahkan, target kemenangan Pemilu 2024 akan lebih mudah jika AHY maju di Pilpres.

Kemudian kata Anjar, seluruh kader juga akan maksimal memenangkan Pemilu 2024.

“Kami di daerah akan mengerahkan seluruh kader untuk memenangkan kontestasi politik 2024, mulai dari Pileg, Pilpres dan Pilkada,” katanya.

Berkaitan dengan kenaikan BBM yang akan dari aspirasi dari daerah dalam Rapimnas, Anjar menegaskan, menolak dengan keras karena kondisi perekonomian masyrakat saat ini pasca pandemi belum normal.

“Kami menolak keras kenaikan BBM sesuai juga arahan Ketum, karena kebijakan ini sangat menyengsarakan rakyat,” kata dia.

Rapimnas akan dibuka pada Kamis (15/9/2022) kemudian dilanjutkan Pidato Politik AHY pada Jumat (16/9/2022). (Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Disdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) alami kecelakaan di Kabupaten Ciamis.…

2 jam ago

DPUPRP Ciamis Usung Perencanaan untuk Kegiatan 2024, Dua Pembangunan Jembatan Jadi Prioritas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPUPRP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis melakukan sejumlah…

2 jam ago

DPC PKB Pangandaran Terima Dadang Solihat sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC PKB Pangandaran resmi menutup pendaftaran hari ini, Selasa 30 April 2024,…

3 jam ago

Dadang Solihat Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke PKB, Sebelumnya Daftar Melalui PDIP

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dadang Solihat alias Dadang Okta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati…

4 jam ago

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa…

4 jam ago

Menjelang Pilkada 2024, Disdukcapil Ciamis Upayakan Partisipasi Pemilih Pemula

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)…

6 jam ago