Ciamis

Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, HMI Ciamis; Kuatkan Semangat Untuk Berbagi

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Memasuki awal puasa Ramadhan 1441 Hijriah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) harus memperkuat semangat bersama melakukan gerakan saling berbagi, terutama kepada mereka yang terdampak Covid-19. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis Hernawan.

“Ditengah pandemi virus ini, banyak masyarakat yang terdampak pada kehidupan ekonominya, maka bulan ramadhan merupakan momentum untuk melakukan gerakan kemanusiaan secara bersama-sama, salah satunya dengan berbagi” kata Hernawan, Kamis (23/4/2020) di Sekretariat HMI Ciamis, Jln Ahmad Yani Lingkungan Kel.Kertasari Ciamis.

Hernawan mengatakan, kegiatan berbagi pada bulan suci Ramadhan ditengah keprihatinan akibat Covid-19 ini perlu menjadi gerakan kemanusiaan secara kolektif seluruh elemen masyarakat.

“Dalam situasi apapun, Ramadhan perlu disambut dengan penuh kebahagiaan karena terdapat hikmah dan berkah kebaikan di dalamnya” katanya Hernawan.

Ia menyebutkan, virus Corona yang menyebar di hampir seluruh dunia bukan hanya perdampak pada kesehatan, tetapi juga berdampak pada sosial dan ekonomi.

“Virus ini sudah menyebar hampir di seluruh dunia tak terkecuali indonesia dan dampaknya bukan hanya kesehatan, juga pada sosial ekonomi. Maka, sudah sepantasnya kita saling berbagi untuk meringankan beban sesama kita” katanya.

Hernawan menjelaskan, bulan Ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ibadah yang bersifat individu, akan tetapi juga menjadi ibadah yang memberi pengaruh positif bagi kehidupan sosial.

“Ibadah ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ritual yang bersifat pribadi, akan tetapi diperluas maknanya menjadi nilai ibadah dalam membantu sesama yang membutuhkan. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini ditengah situasi saat ini kita diberi kekuatan dan lindungan Allah Swt” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Hendry

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Kota Banjar Lakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - KPU Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar seleksi wawancara untuk pembentukan Panitia…

3 jam ago

Mohamad Ijudin Dorong Unigal Kembangkan Permakultur di Ciamis, Penguatan Kawasan Pedesaan Jadi Kunci Kesejahteraan Masyarahat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sekolah Tani Permakultur yang diselenggarakan Fakultas Pertanian Universitas Galuh Kabupaten Ciamis…

8 jam ago

Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan di RSJ Cisarua Bandung

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku mutilasi istri di Ciamis, Tarsum (41) kini telah berada di…

23 jam ago

Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Ini di Mubes ke-III KBM Galuh Ratapraja

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Galuh Ratapraja menggelar Mubes (Musyawarah Besar) ke-III…

23 jam ago

Tarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Tarsum (41) miliki akun TikTok yang postingannya sempat viral. Mengutip TV…

1 hari ago

Dewan PPM Ciamis Dinilai sebagai Calon Alternatif Jelang Pilkada 2024 Serentak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dewan PPM (Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa) Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dinilai…

1 hari ago