Ciamis

PPKM Mikro di Ciamis Diperpanjang, Warga Diimbau Tak Berkerumun Diruang Terbuka

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Warga masyarakat di Kabupaten Ciamis, diimbau untuk mengurangi aktivitas kerumunan di ruang terbuka seperti di Alun-alun Ciamis baik siang hari maupun malam hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar, Selasa (23/2/2021). Sebab saat ini Pemkab Ciamis tengah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro selama dua pekan ke depan.

“PPKM mikro di Ciamis diperpanjang mulai tanggal 23 Februari sampai 8 Maret 2021. Maka, kami mengimbau warga untuk tidak berkerumun diruang terbuka seperti di Alun-alun Ciamis. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Taufik.

Diungkapkan Taufik, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis cukup tinggi, oleh karenanya masyarakat harus lebih disiplin mentaati protokol kesehatan.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona (Covid-19) melalui pemasangan banner sosialisasi protokol kesehatan di setiap ruang publik.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah melalui aturan yang berlaku, ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan,” paparnya.

Taufik menjelaskan, perpanjangan penerapan PPKM mikro di Ciamis ini mengikuti sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Pada rapat koordinasi yang dilaksanakan hari senin kemari bersama Pemda Ciamis melalui Pak Bupati melakukan komunikasi degan Pemprov Jabar, dan keputusannya agar kembali memperpanjang PPKM mikro,” jelasnya.

Sebelumya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meminta kepada Camat dan SKPD untuk memberikan sosialisasi dam pemahaman tentang Covid-19 kepada masyarakat pada saat diberlakukannya PPKM mikro ini.

Para Camat dan pejabat SKPD serta perangkat daerah, kata Bupati Herdiat, harus betul-betul serius dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terus sosialisasikan tentang Covid-19 dan pentingnya protokol kesehatan. Seluruh perangkat daerah harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Maju di Pilkada Kota Banjar 2024, H. Supriana Rapatkan Barisan Bersama PKB

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - H. Supriana menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota Banjar ke…

4 jam ago

Lolos Tahap Administrasi, Sebanyak 460 Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024 di Ciamis Jalani Tes CAT

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis menggelar Tes CAT (Computer Base…

6 jam ago

RS Banjar Patroman Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama bagi Anggota Jabar Bergerak

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Rumah Sakit (RS) Banjar Patroman menggelar pelatihan pertolongan pertama kegawatdaruratan bagi…

9 jam ago

Bapenda Ciamis Tetapkan Kenaikan PBB-P2, Target Capaian Hingga Rp 23,56 Miliar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ciamis melakukan penyesuaian ketetapan minimal PBB-P2 (Pajak…

11 jam ago

Kafilah Kabupaten Ciamis Masuk 10 Besar MTQ ke-38 Jawa Barat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kafilah Kabupaten Ciamis masuk 10 besar lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran)…

15 jam ago

Silaturahmi Wargi Galuh Puseur, Pj Bupati Ciamis : Mari Bangun Daerah Semakin Maju

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Silaturahmi Wargi Galuh Puseur berlangsung pada Sabtu (4/5/2024) di Gedung Aula…

15 jam ago