Ciamis

Usung Semangat ‘Pemuda Ciamis Jawara Ngajomantara’, KT Ciamis Gelar Raker untuk Periode 2023-2028

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Karang Taruna Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk periode 2023-2028, Sabtu (4/5/2024).

Raker yang berlangsung di Aula Sekretariat Karang Taruna (KT) Ciamis ini turut dihadiri oleh perwakilan pengurus KT hingga tingkat kecamatan dan desa.

Selain itu, turut hadir pula dari perwakilan pengurus KT Jawa barat dan perwakilan dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Dinas Sosial Ciamis.

Raker dengan mengusung tema ‘Karang Taruna Ciamis Jawara Ngajomantara’ ini berlangsung cukup sederhana dan penuh kekeluargaan.

Seluruh peserta yang hadir duduk sama rata dengan konsep ruangan lesehan yang syarat dengan ide, pemikiran dan gagasan dari para anggota.

Ketua KT Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Al Kautsar menyebutkan, raker ini merupakan amanat organisasi untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan.

“Raker ini sebagai amanat organisasi untuk merumuskan dan merencanakan program-program karang taruna Ciamis untuk 5 tahun ke depan setelah pelantikan pengurus pada Oktober 2023 lalu,” ujarnya.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Ciamis Angkat Bicara Prihal Polemik RS Permata Bunda 

Berorientasi kepada Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Ega menjelaskan, dalam raker ini terdapat beberapa program strategis KT Kabupaten Ciamis yang berorientasi pada kesejahteraan sosial masyarakat.

Ega melanjutkan, KT Kabupaten Ciamis berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota KT melalui program kerja berbasis potensi dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu juga, mendorong segala potensi dan keterampilan anggota KT Kabupaten Ciamis melalui kegiatan nanti yang mendukung pada proses pengembangan anggota.

“Yang paling penting bagaimana kita bisa mewujudkan semangat kebersamaan dan solidaritas anggota bersama komponen masyarakat melalui kegiatan kolaboratif dan kemitraan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris OKK KT Jawa Barat, Ropi Sopa Rinjadi mengapresiasi KT Kabupaten Ciamis atas terselenggaranya Raker ini.

Ropi menyebutkan bahwa raker ini merupakan agenda penting dan krusial yang harus dilaksanakan oleh  pengurus KT setiap tingkatan.

“Raker ini harus dihadiri oleh organisasi satu tingkat diatasnya, maka kegiatan raker KT Kabupaten Ciamis ini sah secara adminstratif,” katanya.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan kepada Warga Setempat 

Pendataan Anggota untuk Kepentingan Organisasi

Pada kesempatan itu, Ropi juga menekankan tentang pentingnya data base anggota KT. Oleh karenanya, saat ini pihaknya pun gencar melakukan pendataan anggota KT se Jawa barat.

“Jadi, data anggota KT ini sangat dibutuhkan untuk kepentingan organisasi, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecataman dan desa,” jelasnya.

Ia pun berharap, pendataan anggota ini bisa menjadi salah satu program kegiatan yang masuk pada rekomndasi raker ini.

“Tadi kami sudah menyerahkan bahan atau dokumen untuk mendukung dalam melakukan pendataan anggota khususnya di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Mewakili pemerintah kabupaten Ciamis, Rinto mengaku bangga dan berterimakasih kepada KT Ciamis periode 2023-2028 yang telah melaksanakan raker pengurus.

“Program-program kegiatan yang dihasilkan dari Raker ini nantinya bisa di sepakati secara mufakat oleh semua pengurus, dan dapat menjadikan nilai atau faedah sosial yang tinggi bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” ucapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Bey Machmudin Apresiasi Wamen Kerajaan Arab Saudi yang Hadir ke Masjid Raya Al Jabbar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj Gubernur Jawa barat Bey Machmudin apresiasi kehadiran Wakil Menteri Urusan…

2 jam ago

Gedung Laboratorium SMPN 1 Pamarican Ciamis Ambruk, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gedung laboratorium SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis ambruk. Diketahui, lokasi…

14 jam ago

Nikmati Keindahan Alam di Situ Rancamaya Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hai, teman wisata! Bagaimana kabar hari ini? Jangan khawatir jika merasa…

15 jam ago

Agro Edu Wisata Garuda Mupuk, Liburan Sambil Belajar Pertanian di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kabupaten Ciamis, yang kaya akan potensi alam dan pertanian, kembali memperkenalkan…

15 jam ago

Agrowisata Kebun Buah Naga di Ciamis, Rasakan Sensasi Memetik Sendiri Buah Naga dari Pohonnya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hallo sobat Pasundan, kali ini kita akan mereview wisata yang berhubungan…

15 jam ago

Kampung Bungur, Destinasi Agrowisata Menawan di Jalatrang Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kampung Bungur merupakan sebuah persembahan dari Pemerintah Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku,…

15 jam ago