Cianjur

Polres Cianjur Gandeng Yayasan Budha Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Polres Cianjur, Biddokkes Polda Jabar, bersama Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mengadakan Bhakti Sosial Kesehatan di R.S Bhayangkara Polres Cianjur, Jl. Suroso No. 21, Solok pandan, Cianjur. Upaya ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum mengatakan, kegiatan sosial ini dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu, diantaranya mereka yang memiliki penyakit katarak. Kapolres menjelaskan untuk semuanya digratiskan, bahkan makan minum pun gratis.

“Alhamdulillah ratusan masyarakat berkump, baik dari Cianjur Selatan, Cianjur Utara, dan daerah lainnya. Pokoknya buat masyarakat, kami akan bantu,” ujarnya.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan. “Untuk pasien yang sudah mendaftar yaitu untuk pasien katarak 482 orang, hernia 89 orang, minor 29 orang dan pasien mata 8 orang,” jelasnya.

Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol. Drg. Arios Bismak, DFM M.M. mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan bakti sosial kesehatan, salah satunya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Kami merasa senang dan bangga terhadap masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ini. Diharapkan setelah mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat bisa lekas sembuh,” paparnya.

Sementara itu Koordinator Logistik Panitia Mangun Efendi atau yang Akrab disapa Ko Apen menambahkan, dirinya memegang teguh cinta kasih tanpa memandang latar belakang. Jadi melalui pengobatan ini merupakan upaya kita untuk membantu sesama manusia.

“Selain di R.S Bhayangkara Polres Cianjur, kami pun mengadakan bakti kesehatan di Vila Sino Alibaba Cipendawa Kecamatan Pacet. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dan acara bisa terlaksana sukses,” jelasnya

Menurutnya, bantuan seperti ini rencananya akan rutin digelar. Diharapkan bantuan sosial ini bisa bermanfaat, karena berupaya untuk menyentuh masyarakat, terutama yang kurang mampu.

“Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, dan semoga bermanfaan dan membantu masyarakat” pungkasnya. (Fhn)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Gempa Garut, Tagana dan BPBD Ciamis Evakuasi Sejumlah Rumah Warga

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 skala richter terjadi…

4 jam ago

Halal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Halal bihalal MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama Pemerintah Desa Kalipucang, Kecamatan…

7 jam ago

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

11 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

11 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

12 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

1 hari ago