Ciamis

PGRI Ciamis Ikuti Seminar dan Diklat, Sekda : Tuntutan Pembaruan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Ciamis mengikuti seminar dan diklat di Aula Gedung Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring pada Selasa-Jumat, 13-15, September 2022, dengan tujuan meningkatkan kembali kualitas para tenaga pendidik.

Seminar bertajuk tema ‘Pimpin Perubahan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar’, dan diikuti peserta kurang lebih 500 orang yang berasal dari anggota PGRI Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. Tatang, M.Pd., membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Ia mengatakan bahwa PGRI merupakan organisasi perjuangan dan profesi yang setiap saat dituntut untuk melakukan penyesuaian dan pembaharuan secara kolektif maupun setiap individu.

“PGRI merupakan organisasi perjuangan dan profesi yang dituntut untuk melakukan penyesuaian dan pembaharuan,” ungkapnya.

Semua itu, imbuhnya, dipandang perlu demi pemenuhan konteks adaptasi dengan berbagai kebijakan dan regulasi terkini.

Ia juga menyebutkan bahwa PGRI besar dan kuat bukan oleh jargon semata, tetapi besar dikarenakan peran yang diberikan terasa nyata.

Menurutnya, PGRI telah lama berdiri sebagai organisasi profesi guru, sudah selayaknya menjadi panutan juga harapan bagi semua elemen bangsa.

“PGRI besar bukan karena jargonnya semata, namun karena terasa nyata tentang apa yang dirumuskan dalam menjaga marwah dan khitoh perjuangan guru sebagai insan pembaharu yang loyal, tangguh, kooperatif, dewasa, cerdas, dan akuntabel,” paparnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Tatang mengajak kepada tenaga pendidik dan kependidikan supaya terus meningkatkan kualitas, agar menjadi guru yang profesional.

“Saya mengajak kepada kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar terus berupaya untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi agar mampu menjadi guru yang Profesional,” ajaknya.

“Jadilah guru yang mampu menginspirasi dan memotivasi siswanya, Jadilah guru yang dirindukan peserta didiknya, selamat berjuang,” tandasnya.  (Herdi/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Kontingen Silat Kota Banjar Raih Prestasi Gemilang di POPWILDA 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Silat Kota Banjar menorehkan prestasi gemilang di…

1 jam ago

Mutilasi Istri di Ciamis, Ini Penyebabnya Menurut Psikolog

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Mutilasi istri yang terjadi di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah,…

4 jam ago

MUI Angkat Suara Soal Mutilasi Istri di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Barat angkat suara soal kasus pembunuhan…

4 jam ago

BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca di Wilayah Ciamis dan Sekitarnya pada Sabtu 11 Mei 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) sampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah…

4 jam ago

Program Tanam Serentak di Kota Banjar dapat Apresiasi dari Kementan RI

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Suwandi lakukan kunjungan kerja…

16 jam ago

Jum’at Berkah, Paguyuban Pengemudi Pemda Galuh Ciamis Sedekah Nasi Kotak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjemput keberkahan di hari Jumat menjadi keinginan setiap orang terutama umat…

21 jam ago