Ciamis

Perum Perhutani KPH Ciamis Raih Penghargaan Zero Accident Award dari Kemenaker RI

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Perhutani Ciamis meraih penghargaan Zero Accident Award 2023 dari UPTD Wasnaker wilayah VII Tasikmalaya.

Dwi Astuti Apriyani, mewakili Pengawas Ketenagakerjaan (Wasnaker), menyerahkan penghargaan tersebut kepada Perhutani Ciamis, Selasa (2/8/2023).

Penyerahan pun disaksikan oleh Kepala Seksi PSDH, Cucu Syarif Hidayat beserta Kepala Sub Seksi K3L, Nato yang mewakili Perhutani Ciamis

Diketahui, pemerintah melalui Kemenaker RI memberikan penghargaan Zero Accident kepada Perhutani Ciamis atas capaiannya yang mampu menjalankan program K3 atau  keselamatan dan kesehatan kerja.

Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Ciamis berhasil menjalankan program K3 tersebut dan menyandang penghargaan Zero Accident Award 2023.

Penghargaan tersebut berikan kepada Administratur KPH Ciamis melalui Kepala Seksi Keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Dedy Heryadi.

Dwi Astuti menyebutkan, apresiasi tersebut berhak Perum Perhutani KPH Ciamis raih, karena telah sukses dan berhasil menjalankan program K3 pada wilayah kerjanya.

Ia pun berharap pencapaian ini dapat pertahankan dan menjadi motivasi perum perhutani Ciamis agar lebih baik lagi dalam menjalankan program tersebut.

“Kami berharap kepada setiap perusahaan agar dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya meningkatkan kesejahteraan karyawan,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, perushaan juga harus memberikan perlindungan, menjamin keselamatan, kesehatan pekerja, sehingga terwujudlah lingkungan kerja yang aman.

Sementara itu, Administratur KPH Ciamis, Dedy Heryadi mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menjalankan program K3 dalam lingkungan kerja.

Perum Perhutani Ciamis pun ungkap Dedy akan terus berupaya dan berkomitmen untuk selalu mengutamakan K3 dalam lingkungan kerja

“Kami akan selalu berkomitmen dalam penerapan budaya K3, taat terhadap aturan dan ketentuan yang pemerintah  berlakukan, kami juga siap untuk mempertahankan hal baik ini dari tahun ke tahun,” ungkapnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

9 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

9 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago