Banjar

Penutupan Kejuaraan “Walikota Cup” Puncak Prestasi Pencak Silat Perisai Diri di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam dua hari penuh semangat yakni Sabtu-Minggu (16-17/12/2023), Kejuaraan Silat Perisai Diri “Walikota Cup” sukses digelar.

Kejuaraan memperebutkan Piala Pj Walikota Banjar yang digelar di GOR Indor Basket SMA 3 Banjar ini, diikuti oleh peserta pelajar dari berbagai unit dan ranting se-Kota Banjar.

Ketua Pelaksana, Erik Triputra, menyampaikan tujuan dan harapan kejuaraan ini, menggaris bawahi semangat persatuan dan prestasi di bidang pencak silat.

Ia menegaskan komitmen untuk memajukan seni beladiri tradisional ini di tengah masyarakat Kota Banjar.

“Komitmen kami untuk memajukan seni beladiri tradisional melalui kejuaraan ini, dengan tujuan menggalang semangat persatuan dan prestasi di bidang pencak silat, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Banjar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab dan Ketua Cabang Pencak Silat Perisai Diri Kota Banjar, Tono Tarsono, menyampaikan kesan dan pesan positif dari kejuaraan ini.

Ia mengapresiasi semangat dan dedikasi peserta serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan.

“Saya mengapresiasi semangat dan dedikasi luar biasa peserta dalam kejuaraan ini. Terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini,” katanya.

Apresiasi Pj Walikota Banjar

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, juga turut memberikan apresiasi dan harapan untuk masa depan Pencak Silat Perisai Diri di kota ini.

Ida menekankan pentingnya olahraga beladiri sebagai sarana pembentukan karakter dan kebersamaan di masyarakat.

Dalam sambutannya, Ida berharap kejuaraan ini dapat menjadi pemicu semangat juang yang tinggi bagi generasi muda.

Ia juga berharap, melalui silat Perisai Diri, Kota Banjar dapat terus bersinar gemilang dan berwibawa di kancah pencak silat.

“Olahraga beladiri, khususnya Pencak Silat Perisai Diri, adalah sarana penting pembentukan karakter dan kebersamaan di masyarakat. Saya berharap kejuaraan ini menjadi pemicu semangat juang tinggi bagi generasi muda, semoga Kota Banjar terus bersinar gemilang dan berwibawa di kancah pencak silat,” ujar Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

Acara penutupan dihadiri oleh tokoh penting, seperti Kadispora Banjar, Dedi Suardi, Perwakilan Danyon 323 Raider/Buaya Putih, Lettu Saeful Akbar.

Perwakilan Kapolsek Banjar, Danramil Banjar, Babinsa Kelurahan Banjar, Serka Fathur Rohman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar, Bripka Ryan Bramandita, serta tamu undangan lainnya.

Keberadaan mereka semakin menambah meriah dan memberikan dukungan kuat bagi perkembangan pencak silat di Kota Banjar.

Kejuaraan Silat Perisai Diri di Kota Banjar kembali memunculkan momen seru dalam dunia olahraga. Pada puncak acara ditandai pembagian tropy Walikota.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, dengan penuh semangat menyerahkan penghargaan kepada para pemenang.

Suasana penuh kegembiraan dan kebanggaan menyertai momen penyerahan piala ini, mengukuhkan prestasi dan dedikasi atlet-atlet yang telah menonjol dalam kejuaraan ini. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

10 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

10 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

13 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

20 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

20 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

1 hari ago