Pangandaran

Pemkab Pangandaran Raih Penghargaan Bewara Priangan Timur tahun 2023 dari BI Tasikmalaya

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Pangandaran meraih penghargaan atas sinergi dan kolaborasi pengembangan digitalisasi sektor pariwisata yang berkelanjutan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Tasikmalaya.

Kabupaten Pangandaran juga dinilai telah mendukung stabilitas inflasi melalui penguatan ketahanan pangan pada acara Bewara Priangan Timur 2023.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Rafflesia Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, pada Selasa (12/12/2023).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPwBI Tasikmalaya, Aswin Kosotali yang diterima secara oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. Suheryana, MM.

Mengusung tema ‘Memperkuat Sinergi, Melangkah Maju Membangun Ketahanan Ekonomi’, kegiatan ini merupakan event untuk menyampaikan perkembangan ekonomi terkini.

Kemudian tantangan maupun peluang ke depannya, serta prospek perekonomian daerah di Kabupaten/kota se-Priangan Timur ke depan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tasikmalaya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya beserta jajaran Forkopimda, Wali Kota Banjar Periode 2013-2023, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dan jajarannya, Wakil Kepala OJK Tasikmalaya, perbankan, akademisi, asosiasi pelaku usaha, serta mitra kerja Bank Indonesia Tasikmalaya.

Menurut Aswin Kosotali, mengatakan di tengah berbagai guncangan eksternal, Daerah di Priangan Timur harus bersyukur atas capaian perekonomian daerah yang kuat dan resisten sepanjang tahun 2023.

“Stabilitas perekonomian kita yang tetap terjaga, sejalan dengan inflasi Kota Tasikmalaya sebagai sister city yang hingga November 2023 tercatat rendah dan terkendali, yaitu sebesar 3,11 persen (yoy) dan 2,57 persen (ytd), sesuai sasaran target inflasi sebesar 3±1 persen,” ujarnya.

Dalam wawancaranya, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. Suheryana, MM mengaku senang atas penghargaan yang diraih Pemkab Pangandaran.

“Tentu ini merupakan bukti bahwa kinerja kita diapresiasi, kita sangat senang, apresiasi itu menunjukkan bahwa kita sudah bekerja di jalan yang tepat,” ungkap Suheryana.

Menurutnya, Pemkab Pangandaran mendapatkan penghargaan terbaik digitalisasi dan ketahanan pangan karena memang Pemkab Pangandaran mulai merintis tahun ini terutama dalam digitalisasi transaksi.

“Sebetulnya kalau dari sisi promosi dan sebagainya sudah digitalisasi lama, tapi yang baru ini digitalisasi di transaksi pembayaran tiket dan kita ingin nanti kita semua di destinasi wisata pakai digitalisasi, supaya mudah mengontrol pendapatan dan kemudian juga supaya lebih tertib, cepat, efisien dalam penggunaan SDM,” paparnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Deni Rudini

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

6 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

6 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

9 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

16 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

16 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

1 hari ago