Banjar

Pemilu 2024, Forkopimcam Purwaharja Intensifkan Pengecekan Lokasi TPS

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Forkopimcam Purwaharja, yang terdiri dari Kapolsek Purwaharja Iptu Ahmad Iskandar, Danramil Banjar Mayor Inf Dedi Suhendi, dan Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, melakukan cek titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada Pemilu 2024, Rabu (10/1/2024). Pengecekan untuk hari ini, difokuskan di wilayah kelurahan Karangpanimbal dan kelurahan Purwaharja.

Menurut Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, pengecekan titik lokasi TPS tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga melibatkan penilaian terhadap titik-titik rawan potensi masalah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemungutan suara di wilayah kecamatan Purwaharja. Pengecekan titik lokasi TPS dilakukan selama dua hari, dengan fokus awal di kelurahan Purwaharja dan Karangpanimbal,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Banjar, Mayor Inf Dedi Suhendi turut serta dalam pengecekan, menunjukkan keterlibatan aparat keamanan dalam menjaga kelancaran proses demokrasi.

Menurut Dedi, Forkopimcam Purwaharja sudah mengecek 7 titik lokasi untuk sample dari total 66 TPS di kecamatan Purwaharja. Proses pengecekan akan berlanjut ke desa Raharja dan Mekarharja pada hari kedua.

“Langkah ini sebagai upaya memastikan kesiapan lokasi TPS dalam penyelenggaraan pemilu 2024,
dan upaya antisipasi jika ada kendala di lapangan terkait ijin tempat, antisipasi hujan, ataupun kerawanan bencana lainnya,” ujarnya.

Dengan pendekatan yang komprehensif, Forkopimcam Purwaharja menunjukkan komitmen untuk memastikan integritas dan keamanan proses demokrasi di wilayah mereka.

Keterlibatan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi kondusif dan memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Semua langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjamin transparansi dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu di tingkat lokal,” pungkas Dedi.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

9 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago