Ciamis

Momentum Harlah HMPS-PGMI IAID, Kapolres Ciamis Berikan Bantuan Alat Sekolah

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso berikan bantuan alat sekolah kepada siswa MI Darussalam di kegiatan Harlah ke-8 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru MI (HMPS-PGMI) Ciamis dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di gedung Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Darussalam Ciamis, Senin (28/10/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sekretaris Prodi PGMI, Kapolsek Cijeungjing, Kabag Kesra Pemkab Ciamis dan Alumni PGMI IAID Ciamis.

Ketua pelaksana kegiatan, Rizki Ramdani, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah PGMI ke-8 dan Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatannya berbarengan tanggal 28 oktober, jadi kegiatannya kita satukan. Selain penampilan seni angklung, diskusi pemuda/mahasiswa, juga ada pemberian bantuan alat sekolah untuk siswa dari pak Kapolres Ciamis. Alhamdukillah Kegiatan berjalan lancar,” ucap Rizki.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasihnya untuk mahasiswa dan civitas akademik IAID atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami ucapkan terimaksih banyak kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademik atas kerjasamanya, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan menambah semangat belajar siswa,” tuturnya.

Bismo juga menekankan supaya mahasiswa terus mengasah kemampuan intelektualnya sebagai calon pemimpin masa depan.

“Terus tingkatkan semangat belajar, menuntut ilmu, mengasah intelektual, karena mahasiswa sebagai generasi pemimpin masa depan. Selain itu juga mahasiswa sebagai control sosial yang bersifat membangun untuk bangsa dan negara,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sumadi, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis yang telah memberikan bantuan alat sekolah kepada siswa MI Darussalam.

“Atas nama pimpinan, kami mengapresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Ciamis yang telah memberikan bantuan berupa alat sekolah untuk siswa MI darussalam, semoga kebaikan Pak Kapolres dibalas oleh Allah Swt,” pungkasnya.

Hendry

Leave a Comment

Recent Posts

Anak dan Ayah Masuk ke dalam Sumur di Banjaranyar Ciamis, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Seorang anak bersama ayahnya di Dusun Tanjung, RT 14/RW 03, Desa…

8 jam ago

Ujang Endin Indrawan Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ujang Endin Indrawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran ke Partai…

9 jam ago

Tiadakan Dua Foto Cabup Potensial Purwakarta di Survei, Diduga Skenario Untungkan Petahana

PASUNDAN NEWS - Masyarakat Kabupaten Purwakarta tengah kebingungan sebab dua tokoh kuat yang digadang-gadang akan…

10 jam ago

Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Hasil Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan ke Warga Setempat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku pembunuhan di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis merupakan seorang pria yang…

11 jam ago

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

13 jam ago

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

14 jam ago