Cianjur

Meriah, Sebanyak 2.943 Peserta Ikuti Polres Cianjur Fun Run 2023

PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Kepolisian Resor Cianjur menggelar event lari bertajuk “Polres Cianjur Fun Run” atau PCFR dengan rute sepanjang 7,8 kilometer.

PCFR ini digelar di sepanjang Jalan K.H. Abdullah bin Nuh dengan start dan finish di pintu masuk Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, Polres Cianjur Fun Run merupakan kegiatan lari yang diadakan pertama kali oleh Polres Cianjur.

Kegiatan PCFR ini dibuka untuk dua kelas yang berbeda yaitu kelas umum dan kelas pelajar dan dibagi dua kategori yaitu kategori putra dan putri.

“Khusus kelas pelajar, 10 pelari tercepat diberi hadiah berupa beasiswa. 10 pelari tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu 5 putra dan 5 putri. Sedangkan untuk kategori umum mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian yang didukung oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Kapolres Cianjur berharap, semoga event ini bisa diteruskan di tahun-tahun berikutnya dan menjadi event yang berkelanjutan dari tahun ke tahun sebagai bentuk upaya dari Polri khususnya Polres Cianjur untuk mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Fun Run ini dilaksanakan pertama kali dan diinisiasi oleh Polres Cianjur untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur dan juga untuk seluruh warga masyarakat dimanapun berada.” ucap Kapolres Cianjur.

Diketahui, Polres Cianjur Fun Run tersebut diikuti oleh 2.943 peserta dari Kabupaten Cianjur maupun dari berbagai daerah di luar Kabupaten Cianjur, hingga ada yang datang dari Kota Solok Provinsi Sumatera Barat. (fhn)

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Mohamad Ijudin Dorong Unigal Kembangkan Permakultur di Ciamis, Penguatan Kawasan Pedesaan Jadi Kunci Kesejahteraan Masyarahat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sekolah Tani Permakultur yang diselenggarakan Fakultas Pertanian Universitas Galuh Kabupaten Ciamis…

4 jam ago

Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan di RSJ Cisarua Bandung

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku mutilasi istri di Ciamis, Tarsum (41) kini telah berada di…

18 jam ago

Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Ini di Mubes ke-III KBM Galuh Ratapraja

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Galuh Ratapraja menggelar Mubes (Musyawarah Besar) ke-III…

19 jam ago

Tarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Tarsum (41) miliki akun TikTok yang postingannya sempat viral. Mengutip TV…

20 jam ago

Dewan PPM Ciamis Dinilai sebagai Calon Alternatif Jelang Pilkada 2024 Serentak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dewan PPM (Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa) Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dinilai…

20 jam ago

IPNI Pangandaran Sampaikan Pentingnya Menjaga Seni Budaya Islam

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - IPNI (Ikatan Pemuda Seni) yang dibentuk Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten…

22 jam ago