Garut

LPM Desa Mekargalih Turun Langsung Dalam Pencegahan Covid-19

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, turun langsung ke lapangan dalam menangani pencegahan Covid-19, Selasa (31/3/2020). Hal itu dilakukan sesuai himbauan pemerintah untuk tetap melakukan pencegahan di wilayah masing-masing.

Ketua LPM Desa Mekargalih yang juga sebagai Kadiv. Emergency Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Distrik Garut, Budi Oconk bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap wilayah desa.

“Sesuai himbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19, kami bersama warga dan tim Satgas desa mekargalih melakukan penyemprotan di wilayah-wilayah desa” kata Budi

kegiatan ini selain penyemprotan juga sebagai ajang sosialisasi pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan lebih berhati-hati agar tidak menjadi dampak.

“Kami juga malakukan sosialisasi tentang covid-19 ini, juga kepada warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan di lingkungan dan rumah masing-masing” ujarnya

Dikatakan Budi, untuk di wilayahnya saat ini belum ditemukan positif Covid-19, dan itu diharapkan tidak terjadi, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan.

“Meskipun saat ini belum ditemukan positif Covid-19, namun langkah antisipasi dan pencegahan akan terus kita lakukan” tegasnya

Ia menghimbau, kepada seluruh warga Desa Mekargalih agar mematuhi himbauan pemerintah, dengan tetap berada dirumah, tidak melakukan kerumunan banyak orang dan menjaga kesehatan.

“Agar menjadi pelajaran bersama, dalam antisipasi penyebaran covid-19, menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menghindari kerumnan massa dengan tetap berada di rumah. Mari kita sama-sama patuhi himbauan pemerintah, serta berdo’a meminta perlindungan Allah Swt. karena wabah ini bisa terjadi kepada siapapun” pungkasnya. (Adam/pasundannews.com)

Hendry

Leave a Comment

Recent Posts

Kafilah Kabupaten Ciamis Masuk 10 Besar MTQ ke-38 Jawa Barat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kafilah Kabupaten Ciamis masuk 10 besar lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran)…

1 jam ago

Silaturahmi Wargi Galuh Puseur, Pj Bupati Ciamis : Mari Bangun Daerah Semakin Maju

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Silaturahmi Wargi Galuh Puseur berlangsung pada Sabtu (4/5/2024) di Gedung Aula…

2 jam ago

Waspada Dampak Bencana, Sekda Ciamis Minta Semua OPD Responsif

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Beberapa waktu terakhir ini Kabupaten Ciamis ditimpa serangkaian bencana alam. Menyikapi…

5 jam ago

MTQ ke-38 Jabar, Sekda Herman Sampaikan Spirit Qurani Tingkatkan Kualitas Pembangunan

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-38 tingkat Jawa Barat secara resmi…

5 jam ago

Viral! Video Mesum Sepasang Remaja di Pasar Kota Banjar? Begini Faktanya

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar, Riyanti Savitrie, membantah klaim…

12 jam ago

Sambangi Partai Golkar, PDI Perjuangan Bahas Pilgub Jabar 2024

PASUNDAN NEWS -Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersilaturahmi ke DPD Partai Golongan Karya…

15 jam ago