Nasional

KIPP Indonesia Duga Ada Eksploitasi Anak Saat Demo di Jakarta

PASUNDANNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Kaka Suminta, menduga adanya ekplositasi anak pada aksi menolak revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (revisi UU KPK) dan Rancangan UU KUHP (RKUHP) pada Senin, 23 September 2019.

“menyayangkan adanya keterlibatan anak-anak di bawah umur dalam penyampaian pendapat, tanpa pendampingan dan perlindungan kepada anak-anak tadi” ujar Kaka Suminta dalam keterangan pers nya, Rabu (25/09/2019).

Sekjen KIPP juga meminta Kemendiknas dan jajaran Lembaga Pendidikan baik negeri maupun swasta, untuk segera mengindentifikasi setiap anak yang ikut unjuk rasa, guna memastikan tidak adanya tindak kekerasan, baik fisik maupun psikis terhadap anak-anak tersebut.

“Meminta kepada aparat keamanan untuk menangani anak-anak sesuai dengan perkembangan fisik maupun psikis anak-anak”, ucapnya.

Kaka berharap dengan adanya penanganan atas keterlibatan anak dalam unjuk rasa ini, tidak menghilangkan substansi tuntutan Mahasiswa dan publik yang di sampaikan kepada Pemerintah dan DPR.

“meminta kepada orang tua dan masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pembinaan kepada anak-anak, agar perlibatan anak dalam ruang politik tidak pernah terjadi lagi” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

3 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

4 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

4 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

16 jam ago

Mahasiswa Asal Bandung dapat Hadiah Motor dari Rumah Makan NR Group Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Baru - baru ini, warga di gegerkan dengan undian Kupon yang berhadiah…

17 jam ago

Strategi Menarik Pengusaha Rumah Makan di Pangandaran Adakan Undian Motor

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Strategi menarik dilakukan melalui berbagai macam cara pengusaha untuk menarik para…

17 jam ago