Ciamis

Kekeringan Akibat Kemarau Panjang, Masyarakat Ciamis Shalat Istisqa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Masyarakat Kabupaten Ciamis melaksanakan solat istisqa atau biasa disebut solat meminta hujan, akibat kemarau yang berkepanjangan, di halaman Masjid Agung Ciamis, Rabu (18/9/2019)

Wilayah Kabupaten Ciamis sudah mengalami kekeringan sekitar 6 bulan lamanya, jadi pelaksanaan solat istisqa ini diharapkan bisa membawa berkah bagi masyarakat Ciamis.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, solat istisqa ini intinya meminta hujan yang barokah untuk masyarakat tatar galuh ciamis. Karena wilayah Ciamis sudah cukup lama mengalami musim kemarau.

“Kita bersama ulama serta masyarakat Ciamis memohon kepada Allah SWT supaya diberikan hujan yang penuh rahmat & barokah,” katanya.

Herdiat mengungkapkan, selain dilaksanakan di tingkat Kabupaten solat istisqa juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Ciamis.

“Kami juga telah menghimbau kepada Desa dan Kecamatan agar melaksanakan solat istisqa, diwilayahnya masing-masing” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini sudah mendistribusikan air bersih kepada sejumlah daerah yang telah melapor. Bahkan, Pemkab juga sudah membentuk tim untuk mengantisipasi kekeringan di Ciamis.

“Untuk distribusi air ke daerah setiap hari dilakukan, saat ini sekitar 10 Kecamatan yang terdampak kekeringan. Mudah-mudahan kita memohon kepada Allah Swt setelah shalat istisqa ini hujan akan segera turun. Aminn,” pungkasnya

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

HMI Badko Jabar Soroti Perjuangan Guru dalam Momen Refleksi Hardiknas

PASUNDANNEWS.COM - HMI Badko (Badan Koordinasi) Jawa Barat turut menyoroti perjuangan para guru dalam momen…

2 jam ago

Antisipasi Geng Motor, Polres Banjar Lakukan Patroli Skala Besar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli skala besar sebagai antisipasi terhadap…

2 jam ago

Bule Pembunuh Mertua di Kota Banjar Divonis 16 Tahun Penjara

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Seorang bule asal California, Arthur Leigh Welohr (36), dijatuhi vonis 16…

2 jam ago

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banjar Gelar Aksi Solidaritas Palestina

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjar…

2 jam ago

HMI Badko Sumbagsel Suarakan Kualitas Pendidikan Meliputi Tantangan, Peluang dan Solusi

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - HMI Badko (Badan Koordinasi) Sumatera Bagian Selatan suarakan pentingnya kualitas pendidikan…

4 jam ago

Sekda Jabar Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional 2024

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman secara resmi membuka Festival…

4 jam ago