Ciamis

Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024 di Ciamis Mencapai Rp 59 Miliar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jelang Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024 KPU Ciamis mengajukan anggaran sebesar Rp 59 Miliar.

Sebelumnya, KPU Ciamis telah mengajukan anggaran ke Pemda Ciamis sebesar Rp 101 miliar untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Namun, pengajuan anggaran yang KPU Ciamis sampaikan ke Pemda Ciamis tersenut ditolak lantaran refocusing pandemi COVID-19.

Ketua KPU Ciamis, Sarno Maulana Rahayu menjelaskan, pengajuan kedua mencapai angka Rp 80 Miliar. Tetapi masih tetap Pemda Ciamis tolak.

“Kita melakukan beberapa kali pengajuan. Pengajuan pertama Rp 101 Miliar dengan skema pelaksanaan Pilkada masih musim pandemi Covid-19,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Kamis (20/7/2023).

Sarno menuturkan, melalui hasil koordinasi dan konsultasi serta rasionalisasi anggaran, pihaknya akan mengajukan kembali sebesar Rp 59 Miliar.

“Angka terakhir ini baru akan kita usulkan kembali, dan hanya mengusulkan saja. Berkaitan hasilnya, nanti kita konfirmasikan kembali,” jelasnya.

Adapun peruntukan anggaran yang pihaknya usulkan tersebut, antara lain untuk tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Ciamis.

Sarno menyebutkan, pengusulan anggaran tersebut pihaknya berencana akan mengusulkan ke Pemda Ciamis pada pekan ini.

“Rincian itu memang untuk melaksanakan semua tahapan Pilkada seperti persiapan, honor PPK dan PPS, sosialisasi, bimtek, penyediaan logistik serta untuk pelaksanaannya,” terang Sarno.

Ia pun berharap, pengusulan anggaran tersebut bisa sesuai dengan harapan untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Ciamis.

“Semoga apa yang diusulkan ini bisa sesuai dengan harapan yang di sampaikan KPU ke Pemda Ciamis,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com) 

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Mohamad Ijudin Dorong Unigal Kembangkan Permakultur di Ciamis, Penguatan Kawasan Pedesaan Jadi Kunci Kesejahteraan Masyarahat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sekolah Tani Permakultur yang diselenggarakan Fakultas Pertanian Universitas Galuh Kabupaten Ciamis…

5 jam ago

Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan di RSJ Cisarua Bandung

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku mutilasi istri di Ciamis, Tarsum (41) kini telah berada di…

19 jam ago

Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Ini di Mubes ke-III KBM Galuh Ratapraja

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Galuh Ratapraja menggelar Mubes (Musyawarah Besar) ke-III…

19 jam ago

Tarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Tarsum (41) miliki akun TikTok yang postingannya sempat viral. Mengutip TV…

21 jam ago

Dewan PPM Ciamis Dinilai sebagai Calon Alternatif Jelang Pilkada 2024 Serentak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dewan PPM (Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa) Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dinilai…

21 jam ago

IPNI Pangandaran Sampaikan Pentingnya Menjaga Seni Budaya Islam

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - IPNI (Ikatan Pemuda Seni) yang dibentuk Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten…

23 jam ago