Ciamis

Jelang Laga Lanjutan Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Balad Galuh Minta Wasit Bersikap Tegas dan Adil

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Suporter fanatik PSGC Ciamis, Balad Galuh meminta kepada wasit khususnya yang akan memimpin pertandingan Grup DD bisa bersikap tegas dan adil. Pasalnya, beberapa waktu terakhir kinerja para pengadil lapangan hijau kerap jadi sorotan.

Mulai dari tidak jeli nya hakim garis dalam menentukan posisi pemain offside atau on side, dan beberapa keputusan wasit utama yang merugikan salah satu klub.

Ketua Balad Galuh, Ghozin menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Sabtu (12/3/22). Pada laga lanjutan grup DD yang akan berlangsung hari Minggu (14/3) besok Ghozin meminta wasit harus bersikap tegas.

Semua tim yang ada pada grup DD kata Ghozin mempunyai peluang untuk lolos. Pasalnya ke empat tim dari dua pertandingan semuanya meraih hasil Seri.

“Baik dan buruknya kinerja wasit akan langsung disaksikan jutaan masyarakat Indonesia, karena memang akan siarkan langsung lewat Vidieo.com,” kata Ghozin.

Menurutnya, jangan sampai kinerja wasit yang buruk bisa merusak wajah persepak bolaan Indonesia, dalam hal ini PSSI.

“Ketua Umum PSSI pun menegaskan, bahwa PSSI akan memberi saksi yang berat dan tegas kepada wasit yang melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan,” katanya.

Oleh karena itu, Ghozin meminta wasit harus bisa mengindahkan apa yang ketua umum PSSI katakan. Jangan sampai arahannya dibuat main-main.

“Bagi saya simpel aja, kalau memang masih ada keputusan wasit yang kontroversial berarti tidak mengindahkan arahan dari PSSI,” ucapnya.

“Dan ingat, ini akan disaksikan juga oleh jutaan masyarakat Indonesia jangan sampai menjadi viral kembali,” ucapnya menambahkan.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Gempa Garut, Tagana dan BPBD Ciamis Evakuasi Sejumlah Rumah Warga

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 skala richter terjadi…

12 jam ago

Halal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Halal bihalal MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama Pemerintah Desa Kalipucang, Kecamatan…

15 jam ago

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

19 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

20 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

20 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

1 hari ago