Majalengka

Jaga Kondusifitas, Polsek Bantarujeg Gelar Operasi Knalpot Bising

 PASUNDAN NEWS – Personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar dipimpin Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P melaksanakan operasi dengan Sasaran Pengendara sepeda motor yang memakai knalpot Bising /Brong di wilayah hukum Polsek Bantarujeg. Sabtu (18/03/2023).

Operasi tersebut dilakukan dijalan Bantarujeg menuju Talaga tepatnya blok Desa Wadowetan Kecamatan Bantarujeg, kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maraknya kendaraan R2 yang menggunakan knalpot bising yang mengganggu ketertiban umum.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan operasi knalpot bising yang dianggap sangat mengganggu ketertiban umum dan sebagai respon cepat atas banyaknya masyarakat yang merasa terganggu dengan suara Kendaraan R2 yang menggunakan knalpot bising / brong.

“Kegiatan operasi tersebut dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan sebagai bentuk upaya kepolisian meminimalisir adanya gangguan kamtibmas seperti balapan liar,” ujar Iptu Yayan.

“Hampir semua kendaraan yang digunakan untuk balapan liar menggunakan knalpot bising / brong, harapannya dengan dilakukan operasi ini dapat mengurangi bahkan tidak ada lagi masyarakat khususnya di wilayah Bantarujeg yang menggunakan knalpot bising,” lanjutnya.

Dalam operasi tersebut, jajaran Polsek Bantarujeg mengamankan sejumlah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising.

“Ada dua pengendara yang terjaring operasi, diantaranya warga Blok Desa Wadowetan RT 03 RW 01 Desa Wadowetan dan Blok Cipancur Desa Padarek Kec. Lemahsugih Kab.Majalengka,” jelasnya.

Lanjutnya, operasi tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala. Meski begitu, Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan berharap masyarakat bisa bekerjasama dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di wilayah Bantarujeg.

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

19 menit ago

KPU Ciamis Tetapkan Hasil Pemilihan Anggota Legislatif 2024, 10 Partai Politik kembali Dominasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis telah menetapkan hasil pemilihan anggota…

33 menit ago

Empat Parpol di Ciamis Matangkan Koalisi, Siapkan ‘Satria Piningit’ untuk Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Empat Parpol (Partai Politik) di Kabupaten Ciamis adakan pertemuan di salah…

5 jam ago

Kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Upaya Bersama Mencapai Kesejahteraan Masyarakat Jabar

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan…

18 jam ago

KPU Pangandaran Tetapkan Calon Anggita DPRD Terpilih Pemilu 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNES.COM- KPU Pangandaran menetapkan perolehan kursi partai dan calon terpilih anggota DPRD Pangandaran…

19 jam ago

Program JKN, Sekda Herman Suryatman sebut Jawa Barat Targetkan UHC 98 Persen

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adakan monitoring dan evaluasi implementasi pada…

19 jam ago