Polhukam

Ini Alasan Boyke Diangkat Jadi Dewan Pembina JBRK

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG- Karena kepeduliannya terhadap budaya yakni pencak silat, Calon Anggota Legislatif DPR-RI Boyke Febrian Mohammad, diangkat menjadi Dewan Pembina Jagabaya Raksa Kota (JBRK)

Boyke dikukuhkan sebagai salah satu dewan pembina, melalui rapat dewan presidium JBRK, Rabu (9/4) malam lalu.

JBRK yang merupakan wadah dari 48 paguron silat ini menilai, sosok Boyke yang cinta dan peduli terhadap budaya menjadi faktor penilaian untuk diangkat menjadi Dewan JBRK ini.

“Pa Boyke sangat peduli kepada Budaya. Ayeuna nyalon nya kudu di rojong (sekarang mencalonkan dan perlu didorong untuk memenangkan,” kata Presidium JBRK Abah Encep Erom.

Sehingga kata Abah Encep, ribuan orang yang masuk dari 48 paguron silat yang berada di bawah naungan JBRK akan siap bertarung dan memenangkan Boyke sebagai wakil rakyat yang maju di dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi).

“Lamun Pa Boyke janteun di legislatif ulah hilap ka (Jangan lupa) JBRK, kudu (harus) tambah peduli terhadap budaya, insha Allah di rojong (didorong) untuk memengkan pileg,” kata Abah.

Sementara itu, Boyke pun mengapresiasi pengangkatan dirinya sebagai Dewan Pembina JBRK ini. Pencak silat kata Boyke merupakan warisan bangsa dan leluhur kita. Seyogyanya mesti dijaga dan dilestarikan sebagai ciri bahwa bangsa kita adalah bangsa yang beragam budayanya.

Oleh karena itu kata Boyke, apabila telah duduk di kursi senayan, pihaknya akan terus memfasilitasi apa yang menjadi aspirasi dari para paguron silat. Sehingga, seni bela diri ini akan terus eksis meskipun telah terjadi pergeseran jaman.

“Budaya adalah ciri khas. Pencak silat adalah ciri bangsa Indonesia. Kelestarian budaya harus terus dijaga, inilah hadiah dari para pendahulu kita,” pungkas Caleg asal Partai Golkar itu. (red)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Empat Parpol di Ciamis Matangkan Koalisi, Siapkan ‘Satria Piningit’ untuk Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Empat Parpol (Partai Politik) di Kabupaten Ciamis adakan pertemuan di salah…

3 jam ago

Kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Upaya Bersama Mencapai Kesejahteraan Masyarakat Jabar

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan…

15 jam ago

KPU Pangandaran Tetapkan Calon Anggita DPRD Terpilih Pemilu 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNES.COM- KPU Pangandaran menetapkan perolehan kursi partai dan calon terpilih anggota DPRD Pangandaran…

16 jam ago

Program JKN, Sekda Herman Suryatman sebut Jawa Barat Targetkan UHC 98 Persen

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adakan monitoring dan evaluasi implementasi pada…

16 jam ago

Dampak Cuaca Ekstrem di Jawa Barat, Banyak Kerusakan Fasilitas Umum

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Dampak bencana banjir melanda sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat…

16 jam ago

Bencana Banjir di Jawa Barat Akibatkan Kerusakan Struktural Infrastruktur Publik

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Bencana banjir melanda sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat ketika…

16 jam ago