Sukabumi

GMNI Jabar Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dengan Adanya Isu People Power

Pasundannews.com, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah GMNI Sukabumi mengajak kepada seluruh element bangsa untuk melakukan refleksi kebangsaan dalam momentum kebangkitan nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei.

Sekretaris GMNI Jawa Barat, Dewek Sapta Anugrah mengatakan, Momentum kebangkitan nasional kali ini perlu di insyafi bersama sebagai momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional ditengah situasi politik yang kian mengarah pada upaya pemecah belahan bangsa.

“Dengan berbagi dinamika politik yang selalu di perparah oleh sebagian elite politik yang kian hari melakukan propaganda-propaganda politik yang tidak sama sekali mencerminkan semangat persatuan nasional. Maka, perlu refleksi kebangsaan,” kata Dewek kepada awak media, Senin (20/5).

Lanjut Dewek, Dirinya mengajak kepada seluruh element bangsa agar mampu terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah issu people power yang mengarah pada rusaknya stabilitas politik dan keamanan bangsa.

“Dimana dalam situasi politik kali ini, kita perlu menjaga persatuan ini sebagai satu warisan bangsa yang wajib terus di pupuk sehingga dengan adanya persatuan ini kita mampu terus bergotong royong untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia agar lebih baik dan mengarahkan kapal besar Indonesia ini pada kejayaan nya,” tuturnya.

Menurutnya, mengenai issu people power yang terus tersebar melalui propaganda politik, perlu kiranya kita tidak terprovokasi oleh situasi politik pasca pilpres 2019 ini dan mengajak kepada seluruh element anak bangsa agar menerima keputusan KPU sebagai lembaga yang kita percayai untuk melaksanakan proses demokrasi di negara ini.

“Dan unuk itu, kami GMNI Jawa Barat dengan tegas menolak people power yang jelas-jelas merupakan upaya politik adu domba oleh elite politik kepada kita sesama anak bangsa,” tukasnya. (Chan)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Distan dan Kodim 0625/Pangandaran Kerjasama Pasang Pompa Air untuk Pertanian Tadah Hujan

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dinas Pertanian (Distan) dan Kodim 0625/Pangandaran bekerjasama untuk memasang pompa air…

21 menit ago

Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Pj Gubernur Jabar Sebut Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka Lebar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Timnas (Tim Nasional) U-23 masuk semifinal Piala Asia 2024. Dalam hal…

6 jam ago

Dinsos Jabar Tangani Pasien tanpa Pendampingan Keluarga, Kini Bisa Dipulangkan dari RSHS

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menangani pasien yang sudah dirawat satu…

6 jam ago

Pisah Sambut Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman Harapkan Bisa Sinergi dengan Pemdaprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pisah sambut dan serah terima jabatan Penjabat (Pj) Bupati Sumedang berlangsung…

7 jam ago

Pergerakan di Cianjur, Pj Gubernur Jabar Minta PVMBG Segera Asesmen Lokasi Bencana

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Tanah bergerak terjadi di Kampung Sukajadi, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten…

7 jam ago

Pj Bupati Ciamis Diminta Tutupi Kekurangan Pembangunan, Jalan Berlubang dan Rutilahu Disebutkan Herdiat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Herdiat Sunarya meminta Pejabat (Pj) Bupati Ciamis untuk bisa menutupi segala…

7 jam ago