Banjar

Forkopimcam Purwaharja Berikan Bantuan Sembako untuk Keluarga Korban Rumah Ambrol di Desa Mekarharja

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, bersama Forkopimcam, meninjau langsung rumah milik Rina Karlina (32) yang mengalami ambrol di Dusun Pasirleutik, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Selasa (30/1/2024).

Kedatangan mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan moral, namun juga disertai pemberian bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga Rina. Camat Purwaharja menyatakan,

“Forkopimcam memberikan bantuan berupa sembako dan kami akan mengusulkan kepada Baznas untuk membantu keluarga yang terkena dampak ini,” ujar Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari kepada pasundannews.com.

Sebelumnya, BPBD dan Dinas Sosial Kota Banjar telah memberikan bantuan logistik sebagai langkah awal untuk menangani keadaan darurat pasca ambrol tersebut.

Sementara itu, Danramil Banjar, Mayor Inf Dedi Suhendi, menekankan perlunya bantuan segera dan penanganan yang diprioritaskan. Menurutnya, rumah tersebut sudah tidak layak huni.

“Kami berharap bantuan dapat disalurkan dengan cepat mengingat kondisi rumah yang tidak aman untuk ditinggali,” ungkapnya.

Rumah yang ambrol ini dihuni oleh dua keluarga dengan total tujuh orang, termasuk keluarga Rina dan orang tuanya.

Dalam proses pemberian bantuan sembako, turut hadir Kapolsek Purwaharja, Iptu Ahmad Iskandar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa desa Mekarharja.

Selain itu, tokoh masyarakat serta jajaran aparatur desa Mekarharja juga turut memberikan dukungan dalam bentuk kehadiran mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah semi permanen milik Rina Karlina mengalami ambrol pada Jumat, 26 Januari 2024, akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Keberadaan Forkopimcam dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu pemulihan kondisi keluarga yang terdampak. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

18 jam ago