Banjar

Festival Kirab Budaya Janur Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kota Banjar ke-21

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, merayakan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar dengan menggelar Festival Kirab Budaya Janur, Sabtu (24/2/2024).

Acara yang digelar di sepanjang jalan Letjen Suwarto ini diikuti oleh peserta dari seluruh desa/kelurahan se Kota Banjar dengan menampilkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Penonton yang memadati jalur kirab semakin antusias saat menyaksikan penampilan spektakuler dari Marching Band Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Musik yang merdu dan gerakan yang energik dari para anggota marching band berhasil memukau seluruh penonton yang hadir.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyampaikan harapannya akan kesinambungan perayaan budaya seperti Festival Kirab Budaya Janur ini.

“Kami berharap agar tradisi ini terus dilestarikan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas budaya Kota Banjar. Semoga ke depannya, kita dapat terus merayakan hari jadi Kota Banjar dengan semangat yang sama,” katanya.

Para peserta kirab juga turut merasa bangga dapat menjadi bagian dari perayaan ini. Mereka menganggap acara ini sebagai wadah untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antar desa/kelurahan di Kota Banjar.

“Saya merasa senang bisa ikut serta dalam Festival Kirab Budaya Janur ini. Ini bukan hanya sekadar acara, tapi juga menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antar warga Banjar,” ungkap Kepala Desa Neglasari, Setiaman.

Festival Kirab Budaya Janur menjadi salah satu acara yang menyemarakkan perayaan Hari Jadi ke 21 Kota Banjar.

Dengan partisipasi masyarakat yang begitu antusias, diharapkan tradisi ini akan terus berlanjut dan menjadi warisan budaya yang tetap dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kepala Bank BJB Cabang Kota Banjar, Fajar Firdaus, Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, Nana Suryana, serta seluruh jajaran pejabat OPD lingkup Pemkot Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Polemik Revitalisasi Situ Panjalu, Kejari Ingatkan Warga Jangan Main Hakim Sendiri dan Bertindak Anarkis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Revitalisasi dan penataan pembangunan Situ Panjalu Kabupaten Ciamis habiskan anggaran Rp…

1 jam ago

Bank BJB Adakan Program DPLK, Bisa Dapat Cashback Voucher Belanja

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB mengadakan program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) dalam rangka…

3 jam ago

Aliansi Ciamis Selatan Audiensi Limbah Medis Klinik, DPRKPLH : Apresiasi untuk Kepentingan Pembinaan Masyarakat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Aliansi Ciamis Selatan menggelar audiensi kepada DPRKPLH (Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan…

4 jam ago

Warga Desa Cibeureum Kota Banjar Gotong Royong Lakukan Penataan Tanah Lapang

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Warga desa Cibeureum memanfaatkan lahan kosong dengan melakukan penataan tanah lapang…

6 jam ago

Jelang Idul Adha 2024, Disnakkan Ciamis Prediksi Kebutuhan Hewan Kurban Naik 5 Persen

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Idul Adha tahun 1445 Hijriyah kebutuhan hewan kurban semakin meningkat…

8 jam ago

Perlu Keseimbangan Oposisi untuk Demokrasi Sehat, Berharap Golkar dan PDIP Tarung di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Situasi politik di Kota Banjar, Jawa Barat semakin menghangat terkait Pemilihan…

16 jam ago