Ciamis

Event PMTI di Ciamis Berikan Multiplier Effect Bagi Perekonomian Masyarakat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Event Nasional yang digelar oleh Penggemar Merpati Tinggian Indonesia (PMTI) berikan Multiplier Effect bagi Perekonomian Masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana harapan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, banyaknya peserta yang mengikuti even Lomba Nasional Merpati Tinggi PMTI putaran ke 10 Bupati Ciamis Cup ini berasal dari berbagai daerah.

“Event nasional ini harus membawa manfaat ganda atau multiplier effect bagi masyarakat sekitar. Paling tidak bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Herdiat, di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya.

Kegiatan ini, imbuhnya, memberikan dampak yang positif khususnya bagi warga masyarakat sekitar.

“Paling tidak untuk tempat tinggal, makan dan minumnya dari masyarakat sekitar, sehingga dapat sedikit menambah penghasilan,” ujarnya.

Herdiat pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PMTI atas kepercayaannya memilih Kabupaten Ciamis untuk menjadi tuan rumah dalam event tersebut.

“Ini satu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, yang mana PMTI Pusat telah memberi kepercayaan pada Ciamis menjadi tuan rumah. Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kesanggupannya jika di event-event selanjutnya Ciamis dapat dipilih kembali menjadi tuan rumah.

“Terimakasih pada seluruh jajaran panitia baik PMTI Pusat maupun Kabupaten, Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, ” ungkapnya.

Sementara itu, warga setempat mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Seperti halnya Asri (38), menurutnya dia bisa berjualan dan mendapat pemasukan lebih banyak untuk keluarga.

Mengenai dagangannya, ia menjual selain nasi ada juga kopi, rokok dan makanan ringan lainnya yang bisa dinikmati oleh para peserta event.

“Alhamdulillah, pendapatan selama dua hari ini ya bisa untuk menambah kebutuhan sekolah anak, kan sekarang anak-anak sudah mulai sekolah,” tuturnya.

Asri berharap, kegiatan atau event seperti ini bisa terus ada di Ciamis. Selain untuk lebih mengenalkan Ciamis juga untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

“Harapannya sih bisa terus ada kegiatan seperti ini, lumayan kan bisa jualan dan mendapat keuntungan untuk keluarga,” tutupnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Anak dan Ayah Masuk ke dalam Sumur di Banjaranyar Ciamis, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Seorang anak bersama ayahnya di Dusun Tanjung, RT 14/RW 03, Desa…

53 menit ago

Ujang Endin Indrawan Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ujang Endin Indrawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran ke Partai…

1 jam ago

Tiadakan Dua Foto Cabup Potensial Purwakarta di Survei, Diduga Skenario Untungkan Petahana

PASUNDAN NEWS - Masyarakat Kabupaten Purwakarta tengah kebingungan sebab dua tokoh kuat yang digadang-gadang akan…

3 jam ago

Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Hasil Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan ke Warga Setempat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku pembunuhan di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis merupakan seorang pria yang…

3 jam ago

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

6 jam ago

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

6 jam ago