Banjar

Dinas KUKMP Kota Banjar Gelar Pelatihan Manajemen Kualitas Produk Tembakau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinas KUKMP Kota Banjar menggelar pelatihan manajemen kualitas produk industri hasil tembakau pada Senin (11/12/2023).

Sub kegiatan ini fokus pada koordinasi, sinkronisasi, dan pelaksanaan pemberdayaan industri serta peran serta masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat ini diikuti oleh peserta dari Industri Kecil Menengah (IKM) Tembakau Kota Banjar.

Kabid Perindustrian Dinas KUKMP, Yadi Suryadi Praja, S.Sos., M.AP, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan manajemen kualitas produk industri tembakau.

Sehingga harapan ke depan dapat memberikan dampak positif bagi industri tembakau secara keseluruhan.

“Upaya ini bukan hanya sebatas memenuhi standar kualitas, tetapi merupakan langkah strategis untuk mempertahankan daya saing industri tembakau di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dengan memberikan penekanan pada manajemen kualitas, industri tembakau dapat mencapai tingkat keunggulan yang berkelanjutan, menghadirkan produk yang bermutu tinggi, serta menjawab tuntutan pasar yang semakin ketat dan berkembang.

Kadis KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, SE., M.Si, menyampaikan  harapannya terhadap kegiatan tersebut, menciptakan dampak positif pada industri tembakau dan partisipasi aktif masyarakat.

Ia berkeyakinan bahwa melalui partisipasi aktif masyarakat dan dampak positif pada industri tembakau, kegiatan ini dapat menjadi pendorong kemajuan yang signifikan.

“Dengan keinginan kuat untuk menciptakan sinergi antara pelaku industri dan masyarakat, kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk promosi produk tembakau, tetapi juga menjadi sarana edukasi yang memberdayakan masyarakat sekitar, menciptakan lingkungan yang sehat, dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan sektor tembakau di Kota Banjar,” tuturnya.

Narasumber yang terlibat dalam pelatihan ini adalah Ir Yusup Kurnia, ST., MT, dan Maman Hilman, ST, keduanya berasal dari Universitas Galuh Ciamis. Mereka membawa pengetahuan dan pengalaman untuk memberikan wawasan yang mendalam terkait manajemen kualitas produk industri tembakau kepada peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Industri Kecil Menengah (IKM) Tembakau Kota Banjar dapat mengoptimalkan manajemen kualitas produknya, membawa dampak positif pada perkembangan industri tembakau di wilayah tersebut. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago