Categories: Bandung Raya

Cipayung Bandung Adakan Aksi Long March, Tolak RUU Cipta Kerja

BANDUNG, PASUNDANNEWS – Ratusan mahasiswa di Kota Bandung kembali turun ke jalan, Kamis (8/10/2020). Kali ini ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cipayung Kota Bandung menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Jawa Barat menolak Rancangan Undang-undang (RUU) omnibus Law Cipta Kerja.
Hasil pantauan Pasundannews.com di lapangan, masa akasi melakukan orasi di depan gedung DPRD Jawa Barat kemudian melakukan long march menuju pintu tol Pasteur melalui jembatan Pasupati.
Terlihat ratusan mahasiswa memadati ruas jalan di jembatan Pasupati yang sebelumnya sudah ada masa aksi dari organisasi buruh SPSI, kemudian masa aksi melakukan long march menuju pintu tol Pasteur setelah sebelumnya melakukan orasi secara bergantian dari masing-masing perwakilan organisasi.

Koordinator Lapangan (Korlap), Asep menyampaikan dalam orasinya, bahwa aksi demonstrasi yang dilakukannya adalah sebagai bentuk penolakan terhadap disahkannya RUU Omnibus Law oleh DPR RI.
“Kawan-kawan sekalian seluruh elemen, organisasi mahasiswa peserta aksi, hari ini kita turun kejalan tujuannya hanya satu, yaitu meminta kepada pemerintah untuk membatalkan Omnibus Law” kata Asep dalam orasinya.
Dalam orasinya, Asep juga menyuarakan bahwa DPR sudah tidak lagi pro terhadap rakyat terutama kaum buruh dan pekerja. Legislator memaksakan pembahasan RUU Cipta Kerja Omnibus Law untuk dapat disahkan di sidang paripurna pada Senin (5/10) lalu.
“Sidang paripurna yang seharusnya dilakukan 8 oktober tapi tiba-tiba dipercepat dilaksanakan hari Senin siang. Kepada seluruh masa aksi yang hadir saya mau tanya, DPR mewakili siapa..?, DPR mewakili siapa..?. Ini bukti bahwa DPR sekarang sudah tidak lagi berpihak pada rakyat” tegasnya dalam orasi.
Setelah melakukan long march dan menyuarakan beberapa orasinya, masa aksi Aliansi Mahasiswa Cipayung Kota Bandung membubarkan diri pada pukul 17.15 WIB. (Joe)
Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Liga 3 Putaran Nasional, Berikut Target PSGC Ciamis di Laga Perdana

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Liga 3 putaran nasional segera dimulai pada Senin 29 April 2024.…

16 menit ago

Kodim 0625 Pangandaran Laporkan Dampak Gempa  Garut

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kodim 0625 Pangandaran melaporkan dampak gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo yang…

28 menit ago

Gempa Garut, Tagana dan BPBD Ciamis Evakuasi Sejumlah Rumah Warga

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 skala richter terjadi…

13 jam ago

Halal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Halal bihalal MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama Pemerintah Desa Kalipucang, Kecamatan…

16 jam ago

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

20 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

21 jam ago