Ciamis

Buka Diklatsar CPNS, Bupati Ciamis: Integritas, Profesional dan Pelayanan Harus Diutamakan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar-CPNS) golongan III angkatan V, Rabu (1/09/2021) di Aula BKPSDM Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis berpesan kepada peserta Latsar untuk bisa mengutamakan integritas, profesional dan pelayanan pada masyarakat.

“Kepada semua peserta agar bisa utamakan integritas, loyalitas pengabdian kepada NKRI dan profesional dalam bekerja serta pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Herdiat menjelaskan, ASN adalah pamong praja pelayan masyarakat, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Di manapun kita bekerja, layani masyarakat sebaik-baiknya, dengan ramah, senyum dan perilaku yang menyenangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Herdiat menjelaskan, Latsar CPNS merupakan salah satu syarat untuk menjadi PNS dan hanya satu kali pelaksanaan selama menjadi PNS.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti Latsar sebaik-baiknya, bisa mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan.

“Manfaatkan diklat ini untuk mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serap ilmu yang diberikan, transformasikan di tempat bertugas masing-masing,” tuturnya.

Herdiat berharap, kegiatan Latsar kaki ini bisa berprestasi dan lebih baik dari angkatan – angkatan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan kegiatan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang lakukan secara terintegrasi.

Yeyet menyampaikan, Latsar kali ini diikuti oleh 30 orang peseta, pelaksanaan secara langsung dan virtual mulai 1 September sampai dengan 30 Oktober 2021.

Yeyet menambahkan, pelatihan dasar CPNS merupakan kompetensi dalam pembentukan karakter yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya.

“Berdasarkan kemampuan sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar CPNS, kedudukan dan peran PNS serta penguasaan kompetensi teknis” jelasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

2 jam ago

Mahasiswa Asal Bandung dapat Hadiah Motor dari Rumah Makan NR Group Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Baru - baru ini, warga di gegerkan dengan undian Kupon yang berhadiah…

3 jam ago

Strategi Menarik Pengusaha Rumah Makan di Pangandaran Adakan Undian Motor

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Strategi menarik dilakukan melalui berbagai macam cara pengusaha untuk menarik para…

3 jam ago

Pipa Air Baku Perumdam Ciamis Terputus, Belasan Ribu Konsumen Harus Sabar Menanti Pasokan Air

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan dengan  intensitas tinggi sebabkan derasnya air Sungai Citanduy. Hal itu…

6 jam ago

Kang Danial kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Banjar 2024-2029 ke Markas PAN, Usung Misi Nawacara Kahuripan

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kang Danial atau Dani Danial Mukhlis sambangi markas PAN (Partai Amanat…

13 jam ago

Pj Gubernur Jabar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati Majalengka

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau langsung kesiapan keberangkatan…

14 jam ago