Bandung Raya

BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT, PSI JABAR SERIUS PERANGI COVID-19

PASUNDANNEWS, BANDUNG – Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat memberikan Masker hasil dari swadaya Partai kepada masyarakat Kota Bandung (23/03/2020). Bertempat di sekitar jalan Riau, para pengendara sepeda motor, perjalanannya kaki, serta sopir angkutan umum, diberi Masker sebagai bagian dari mencegah penularan Covid-19.

“Masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi bagi mereka yang masih terpaksa ke luar rumah karena alasan apapun. Sementara di beberapa apotek stok masker mulai habis” kata Ketua DPW PSI Jabar, Furqan AMC.

Pemerintah memperkirakan sekitar 600-700 ribu orang Indonesia beresiko terinveksi corona berdasarkan simulasi kontak fisik dengan pasien positif. Yang lebih mengkhawatirkan, tidak semua orang yang terinveksi Corona menunjukkan gejala.

“Maka saat ini penting bagi siapapun untuk memakai masker di luar rumah, tidak hanya mereka yang sakit saja. Namun jika tidak ada kondisi yang memaksa, sebaiknya jangan ke luar rumah” tegas Furqan.

Selain bagi-bagi masker, DPW PSI Jawa barat juga membentangkan spanduk mengimbau masyarakat untuk mematuhi Social Distancing. Pada spanduk pertama tertulis himbauan “Waspada Covid-19, Jaga jarak interaksi”, sedangkan pada spanduk kedua tertulis “Waspada Covid-19, Lebih baik di rumah daripada di rumah sakit”.

Furqan menambahkan, “Physical Distancing” menjadi sangat penting untuk disosialisasikan secara massif terus menerus guna menekan penyebaran Covid-19.

“Jika pembatasan jarak interaksi bisa diterapkan dengan disiplin ketat oleh seluruh masyarakat ditambah upaya tes cepat yang dilakukan pemerintah untuk mendeteksi mereka yang terinfeksi, maka penanganan wabah ini bisa jauh lebih optimis.” Jelas mantan aktivis 98 ini.

Penggalangan Dana

Sementara itu, kordinator aksi Deris Kuswanto menjelaskan bahwa aksi ini tidak akan berhenti di sini saja. Tapi PSI Jabar akan melakukan aksi penggalangan dana untuk bersolidaritas terhadap pekerja informal. Kita akan upayakan masker, hand sanitizer, disinfektan, konsumsi ataupun sembako untuk para pekerja informal yang terganggu penghasilan hariannya gara-gara situasi wabah corona ini.

Korban Terus Meningkat

Dalam 2 hari terakhir pertambahan kasus positif lebih 200 orang. Update Senin, 23 Maret 2020, ada 579 kasus, baru 30 orang yang sembuh, sementara 49 orang meninggal. (Pasundannews /admin)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Gempa Garut, Tagana dan BPBD Ciamis Evakuasi Sejumlah Rumah Warga

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 skala richter terjadi…

9 jam ago

Halal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Halal bihalal MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama Pemerintah Desa Kalipucang, Kecamatan…

12 jam ago

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

16 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

16 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

17 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

1 hari ago