Jawa Barat

Badko HMI Jabar Kolaborasi dengan ACT Jabar Bangun Solidaritas Umat

Pasundannews – Guna merespon kondisi darurat solidaritas. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jawa Barat kolaborasi bersama ACT Jawa Barat.

‘Alhmdulilahhirabbilalamin Rasasyukur kepada Allah SWT. Pada momentum yg berbahagia di Idul Qurban 1442 H. ACT Jawa Barat bisa bersinergi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat. Insyaallah dalam kolaborasi ini akan mambantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ketua Umum HMI Badko Jawa Barat Khoirul Anam.

Pada momentum yang bertepatan dengan Idul Adha, ACT memberikan 1 ekor sapi, 1 ton beras, dan 63 karton air minum wakaf. Paket sembako tersebut di serahkan kepada HMI untuk dapat di distribusikan kepada jaringan HMI yang membutuhkan.

Selain itu pembagian sembako tersebut juga menyasar warga sekitar yang sedang isoman, prasejahtera. Sehingga terwujudnya sinergitas elemen bangsa dan dapat menggerakan kedermawanan umat.

“Mudah-mudahan dengan segala keterbatasan ruang gerak kita, tidak menyurutkan amal sholeh kita. Sehingga dalam spirit ini bertajuk berqurban tanpa batas. Kedepan bisa menggerakan seluruh anggota HMI Se Jawa Barat menjadi relawan philantropi indonesia dan menjadi penggerak kebaikan, kedermawanan seluruh bangsa indonesia bahkan tingkat dunia,” ujaranya.

Sementara itu, Koordinator ACT Jawa Barat Kang Rano menuturkan kolaborasi tersebut bisa menggerak pemuda-pemdua yang lain.

“Mudah mudahan ini menjadi motivasi dan awal kebangkitan dari pemuda islam, sabagai pendobrak kebaikan dan juga awal kebangkitan dari peradaban yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam momentum ini ACT Jawa Barat dan Badko HMI Jawa Barat melakukan perjanjian kerjasama untuk kedepan bersinergi dalam kegiatan kemanusiaan.

“Saya atas nama badko HMI Jawa Barat, mengucapkan Alhamdulilah dan terimakasih kepada ACT Jawa Barat yang sudah membuka diri untuk bersama-sama berkolaborasi dalam kebaikan di momentum Idul Qurban. Dalam Kondisi situasi umat dan bangsa yang sedang kesulitan karena Pandemi Covid 19 ini,” ucap Anam.

“Kedua, insyaallah amanah ini akan kami sampaikan kepada yang berhak, dan membutuhkan. Badko HMI Jawa Barat sangat menyambut baik atas kerjasama yang di tawarkan dan sudah kita sepakati,” ujarnya.

 

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Disdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) alami kecelakaan di Kabupaten Ciamis.…

2 jam ago

DPUPRP Ciamis Usung Perencanaan untuk Kegiatan 2024, Dua Pembangunan Jembatan Jadi Prioritas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPUPRP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis melakukan sejumlah…

2 jam ago

DPC PKB Pangandaran Terima Dadang Solihat sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC PKB Pangandaran resmi menutup pendaftaran hari ini, Selasa 30 April 2024,…

3 jam ago

Dadang Solihat Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke PKB, Sebelumnya Daftar Melalui PDIP

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dadang Solihat alias Dadang Okta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati…

4 jam ago

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa…

4 jam ago

Menjelang Pilkada 2024, Disdukcapil Ciamis Upayakan Partisipasi Pemilih Pemula

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)…

6 jam ago