Ciamis

Atap IGD RSUD Ambruk, Pemkab Ciamis Targetkan Pembangunan Secepatnya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D Putra meninjau langsung lokasi ambruknya bangunan lantai 2 IGD RSUD Ciamis, Senin (20/10/2020).

Ambruknya bangunan tersebut diduga karena hujan yang begitu deras sehingga membuat atap tidak mampu menahan beban air terus menerus.

Herdiat mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan ambruknya bangunan di lantai 2 IGD RSUD Ciamis sekitar pukul 21.11 WIB.

Setelah mendapat informasi tersebut, Bupati Herdiat bersama Wabup Yana langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, dari kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Namun dua orang terluka diantaranya, 1 orang security dan petugas medis yang sedang jaga, dan sudah mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, Pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan lantai 2 IGD RSUD yang telah ambruk agar bisa digunakan kembali.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama pihak RSUD akan segera memperbaiki secepatnya lantai yang ambruk tersebut, agar bisa segera digunakan kembali,’ imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ciamis dr Rizali Sofyan mengungkapkan, ambruknya lantai 2 IGD RSUD Ciamis dikarenakan hujan yang begitu deras.

“Dugaan sementara ambruknya lantai 2 IGD RSUD dikarenakan hujan yang begitu deras sehingga membuat atap tidak mampu menahan beban air terus menerus,” ungkapnya.

Ia menjelaskan lantai dua IGD merupakan aula tempat pertemuan dan beberapa ruangan untuk yang dipakai untuk ruang medis.

“Lantai yang runtuh merupakan aula rapat dan beberapa ruangan medis. Pada waktu kejadian di lantai dua tidak ada orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Rizaki menerangkan, untuk pasien yang berada di IGD lantai satu ada 13 orang yang sedang mendapatkan perawatan rumah sakit dan semua telah di evakuasi.

“Saat ini ke 13 orang tersebut 9 orang pasien diantaranya di tempatkan di ruangan biasa, satu orang di ICU dan tiga orang lainya di larikan ke RS Permata bunda,” terangnya.

Untuk sementara waktu pelayanan IGD RSUD Ciamis dipindahkan dengan memanfaatkan pintu masuk dan tempat yang ada.

“Saya minta maaf apabila pelayanan IGD untuk beberapa hari terganggu, serta akan memastikan pelayanan akan segera pulih kembali,” ucapannya. (Hendry/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Kang Danial kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Banjar 2024-2029 ke Markas PAN, Usung Misi Nawacara Kahuripan

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kang Danial atau Dani Danial Mukhlis sambangi markas PAN (Partai Amanat…

4 jam ago

Pj Gubernur Jabar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati Majalengka

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau langsung kesiapan keberangkatan…

4 jam ago

Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Jabar, Bey Machmudin Harapkan Sinergi bersama Pemdaprov

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pengukuhan Kepala Perwakilan BI (Bank Indonesia) Jawa Barat digelar pada Jumat…

4 jam ago

Pleno Majelis Wali Amanat ITB, Budi Gunadi Sadikin Terpilih sebagai Ketua

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Rapat pleno perdana Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB)…

4 jam ago

Prabowo Temui Muhaimin Iskandar, Ini Tanggapan Ketua DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Republik Indonesia 2024-2029 temui Ketua PKB…

4 jam ago

Rapat Konsolidasi PDI Perjuangan Jabar Dihadiri 76 Balonkada dari 14 DPC

NARASI JABAR - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kembali menggelar rapat Konsolidasi Persiapan Pemenangan Pilkada…

19 jam ago