Bandung Raya

Babinsa Dicegat Debt Collector, Kapendam Jaya: “Tak Bisa Ditolerir”

PASUNDANNEWS – Aksi beberapa penagih utang (debt collector) merampas kendaraan mobil dari anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan 2 (Serda) Nurhadi kala mengantar orang sakit, Kamis (6/5).

Atas Kejadian tersebut, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS buka suara. Serda Nurhadi, yang di kepung debt collector. Sampai video pengepungan itu viral di media sosial.

“Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan darat (AD) spesialnya Kodam Jaya tidak mentolerir atas perlakuan dari pihak penagih utang yang secara keras kepala mengambil paksa kendaraan yang di kemudikan Serda Nurhadi. Selaku Babinsa yang hendak membantu masyarakat sakit serta membutuhkan pertolongan buat di rawat di Rumah Sakit,” ucapnya di Jakarta, Sabtu (8/5), seperti di lansir dari Jpnn.

Selain itu, Herwin menegaskan aksi mengambil kendaraan bermotor secara paksa (perampasan) bisa di jerat/di kenakan Pasal 365 KUHAP. Atas dasar itu di kenaka pasal pencurian dengan kekerasan selaku pemberatan dari pasal pencurian biasa, sebagaimana dalam pasal 362 KUHAP.

Sedangkan, Serda Nurhadi sendiri di kenal sebagai anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/ Jakut. Dia membantu masyarakat yang lagi di kepung oleh debt collector di kala hendak mengarah rumah sakit

“Mereka di kerumuni oleh sebagian orang debt collector. Sebab keadaan kurang bagus. Sehingga Serda Nurhadi bawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan di iringi oleh sebagian orang debt collector,” jelasnya.

Lanjut Herwin, bawah Serda Nurhhadi tidak mengetahui keadaan yang di pakai tersebut dalam keadaan bermasalah.

“Serda Nurhadi selaku Babinsa terpanggil buat menolong masyarakat yang lagi sakit buat di bawa ke Rumah sakit. Serda Nurhadi sendiri tidak mengenali keadaan mobil tersebut bermasalah,” lanjut Kolonel Herwin.

(Mul)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

MTQ ke-38 Jabar, Sekda Herman Sampaikan Spirit Qurani Tingkatkan Kualitas Pembangunan

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-38 tingkat Jawa Barat secara resmi…

3 menit ago

Viral! Video Mesum Sepasang Remaja di Pasar Kota Banjar? Begini Faktanya

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar, Riyanti Savitrie, membantah klaim…

7 jam ago

Sambangi Partai Golkar, PDI Perjuangan Bahas Pilgub Jabar 2024

PASUNDAN NEWS -Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersilaturahmi ke DPD Partai Golongan Karya…

10 jam ago

Patroli Gabungan Amankan 12 Unit Sepeda Motor dan 2 Botol Miras di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebanyak 12 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan…

14 jam ago

Pengurus DPK PPNI Resmi Dilantik di Pangandaran, Ini Pesan Ketua DPD Agus Maliana

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPK PPNI (Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Pangandaran resmi…

15 jam ago

Mengenal Lebih Dekat Dr. Triadi RD, Bacalon Bupati Pangandaran 2024-2029

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Bacalon (Bakan Calon) Bupati Pangandaran 2024-2029, Dr Triadi RD secara konsisten terus…

16 jam ago