Jawa Barat

1 Kampung di Purwakarta Lockdown, Usai 23 Warga Terpapar Covid-19

Purwakarta, Pasundannews – Dari 26 masyarakat Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya. Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19 serta 3 lainnya negatif.

Terkonfirmasinya positif Covid-19 ini menurut hasil dari test polymerase chain reaction (PCR) yang di jalani 26 masyarakat tersebut.

“Kami baru menerima hasil dari pihak puskesmas Kiarapedes pada hari ini. Dari 26 masyarakat yang pernah di lakukan uji PCR, terdapat 23 masyarakat antara lain positif Covid- 19,” ungkap Camat Kiarapedes, H. Diaudin, di lansir dari Bandungnews. com, Sabtu (19/6/2021)

Sehabis mengetahui hasil dari PCR tersebut, sambung ia, pihaknya bakal senantiasa menutup seluruh kegiatan yang terletak di Kampung Pasirmuncang. Kemudian menutup akses jalur keluar masuk dari bertepatan pada Jumat 11 Juni 2021 sampai waktu yang belum di tentukan.

“Ya sementara di mulai dari tanggal 11 Juni kemarin itu kami tutup sampai saat ini serta belum tau sampai kapan. Yang jelas sampai suasana mereda,” ungkapnya.

Di tegaskannya, Satgas Covid-19 Kecamatan Kiarapedes tidak akan pernah bosan untuk memberikan imbauan kepada seluruh warga khususnya yang terletak di Kecamatan Kiarapedes supaya senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Menurunnya, perihal tersebut di lakukan untuk menekan penyebaran Covid- 19 supaya tidak kembali melonjak di seluruh Kabupaten Purwakarta.

“Saya menghimbau kepada warga, yang pada hari ini bukan berarti permasalahan Covid-19 yang menyusut. Saya memohon kepada masyarakat senantiasa melaksanakan protokol secara ketat,” tambahnya.

Diaudin menuturkan, Satgas Covid-19 kecamatan yang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat( PPKM) mikro guna membatasi kegiatan warga sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus.

“Akses jalan mengarah objek wisata Ujung Aspal di tutup sementara, mohon maaf warga dari luar tidak di izinkan masuk ke kampung tersebut. Masyarakat setempat juga di batasi buat keluar masuk kampung. Kita pula jalani penyemprotan di segala kampung, dari mulai tempat ibadah sampai pemungkiman masyarakat,” pungaksnya.

*Angga*

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Sebanyak 190 PPPK Kota Banjar Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Walikota

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebanyak 190 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dilantik oleh…

2 jam ago

MTQ ke-38 Jawa Barat, Pj Gubernur Jabar : Wadah Pelihara Nilai Keagamaan

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke-38 tingkat provinsi Jawa Barat berlangsung pada…

3 jam ago

Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Kota Banjar Dorong Produk Masuk Toko Modern

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dinas KUKMP Kota Banjar bersama PT Indomarco Prismatama cabang Cirebon, menggelar…

3 jam ago

Dinkes Kabupaten Ciamis Angkat Bicara Perihal Polemik RS Permata Bunda

  BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis melalui Sekretaris Dinas, Anton Wahyu angkat…

9 jam ago

Penyuluhan Jasa Keuangan di Ciamis, Kang Ijudin Dorong Pemberdayaan UMKM

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sosialisasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) bersama warga di Kabupaten…

18 jam ago

BPL HMI se-Jawa Barat Adakan Halal Bihalal dan Simposium Perkaderan

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM – Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Wilayah…

20 jam ago