Banjar

Tenggak Miras dan Bawa Senjata Tajam, Dua Pemuda di Kota Banjar Diamankan Polisi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Petugas patroli gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis Samurai di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Minggu (4/2/2024) dini hari.

Kedua pemuda yang tengah nongkrong di dekat tugu patung pahlawan tersebut, juga kedapatan tengah mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Danny Yulianto, menjelaskan bahwa selain mengamankan puluhan remaja, petugas gabungan juga menemukan senjata tajam dari salah seorang pemuda.

“Saat patroli, kami menemukan dua orang yang sedang duduk mengkonsumsi minuman keras, salah satunya membawa senjata tajam berupa pedang Katana,” kata Kapolres Danny Yulianto.

Kedua pemuda tersebut saat ini sudah diamankan ke Mapolres Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pelaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan, dan akan kami tindaklanjuti dengan proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Danny Yulianto juga menjelaskan bahwa pelaku yang membawa senjata tajam dapat dikenakan Undang-undang darurat dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun pidana penjara.

“Kemungkinan besar akan dikenakan Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun pidana penjara,” terang Kapolres.

Patroli gabungan diarahkan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Kota Banjar, khususnya di tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul kelompok pemuda dan remaja. Sasaran lainnya adalah kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Ini merupakan upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar,” pungkas Danny Yulianto. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago