Olahraga

Tekad Alex Rins, Mendulang kembali Kesuksesan di MotoGP Amerika 2024

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Alex Rins salah seorang Pebalap Monster Energy Yamaha bertekad untuk mengulangi kemenangan dalam MotoGP Amerika Serikat 2024.

Balapan yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, akhir pekan ini, Alex Rins mengaku trek tersebut disukainya.

Meski COTA dikenal cukup rumit, Rins menyukai karakteristik uniknya, dan mengantisipasi balapan akhir pekan yang positif.

Mengutip Bolatimes, Selasa (16/4/2024), ia kembali dengan semangat tinggi ke tempat di mana tahun lalu.

Rins berhasil memenangkan balapan utama MotoGP Amerika, dan menempati posisi kedua di Sprint.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke COTA. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan kemenangan tahun lalu adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat menantikan GP ini, yang merupakan satu di antara favorit saya,” kata Rins, seperti dikutip dari keterangan resmi Yamaha.

Rins pun menghiasi podium kelas premier di sana pada tahun 2022, dengan peringkat kedua, dan tahun 2019 peringkat pertama.

Kemudian, ia juga berdiri di podium kelas Moto2 pada tahun 2016, dan 2015 masing-masing untuk meraih kemenangan, dan tempat ketiga, serta pada tahun 2013, ia mengamankan kemenangan Moto3 di COTA.

“Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengenang, saya ingin fokus pada tugas yang ada. Kami harus menyesuaikan rencana, dan akan mengerjakan pengaturan motor saya akhir pekan ini,” tuturnya.

Membawa semangat yang sama, rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo turut menantikan balapan akhir pekan ini, menyusul perpanjangan kontrak multi tahunnya bersama tim pabrikan Yamaha.

“Saya ingin membawa Yamaha kembali ke jalur kemenangan, dan mereka termotivasi untuk mengembangkan motornya,” kata Quartararo.

“Jadi, sekarang kami bisa fokus penuh pada pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mencapai titik tersebut,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Mohamad Ijudin Dorong Unigal Kembangkan Permakultur di Ciamis, Penguatan Kawasan Pedesaan Jadi Kunci Kesejahteraan Masyarahat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sekolah Tani Permakultur yang diselenggarakan Fakultas Pertanian Universitas Galuh Kabupaten Ciamis…

4 jam ago

Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan di RSJ Cisarua Bandung

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku mutilasi istri di Ciamis, Tarsum (41) kini telah berada di…

18 jam ago

Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Ini di Mubes ke-III KBM Galuh Ratapraja

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Galuh Ratapraja menggelar Mubes (Musyawarah Besar) ke-III…

18 jam ago

Tarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Tarsum (41) miliki akun TikTok yang postingannya sempat viral. Mengutip TV…

20 jam ago

Dewan PPM Ciamis Dinilai sebagai Calon Alternatif Jelang Pilkada 2024 Serentak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dewan PPM (Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa) Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dinilai…

20 jam ago

IPNI Pangandaran Sampaikan Pentingnya Menjaga Seni Budaya Islam

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - IPNI (Ikatan Pemuda Seni) yang dibentuk Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten…

22 jam ago