Cianjur

Rudi Asyari Mantan Ketua PWI Cianjur Meninggal Dunia

PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Rudi Asyari Mantan Ketua PWI Cianjur meninggal dunia, Minggu 19 Februari 2023. Almarhum Rudi Asyari pernah menjadi wartawan grup Kompas Gramedia, dan hingga akhir hayatnya menjadi penulis di koran Harian Pagi Radar Cianjur grup Jawa Pos.

“Rudi meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH), sekitar pukul 07.45 WIB, karena sakit. Beliau adalah senior pers dan mantan Ketua PWI Cianjur,” kata Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri.

Orik panggilan akrabnya menerangkan, Rudi Asyari merupakan wartawan senior yang sudah berkarier sejak masih usia sekolah di PGA Negeri Cianjur.

Rudi Asyari pernah menjadi wartawan grup Kompas Gramedia, dan hingga akhir hayatnya menjadi penulis di koran Harian Pagi Radar Cianjur grup Jawa Pos.

“Almarhum Rudi Asyari adalah Penulis Abadi,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Cianjur, Deni Abdul Kholik menerangkan, selain aktif di dunia jurnalistik, almarhum juga aktif di berbagai organisasi dari mulai pernah menjadi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Pemuda Pancasila, penulis grup Lontar dan menjadi guru agama sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementrian Agama Cianjur dan lainnya.

“Kiprahnya di dunia jurnalistik, dan organisasi agama serta organisasi nasionalis sudah tidak diragukan lagi. Beliau paling senior,” imbuhnya.

Deni menambahkan, H. Rudi juga aktif menulis dan telah menerbitkan berbagai buku.

Buku yang pernah ditulis beliau dari mulai buku perjalanan Ketua MUI Cianjur terdahulu, K. H. Abdul Halim, menulis buku Bupati Cianjur. Dari mulai buku tentang Bupati yang dulu H. Wasiti Swastomo, H. Tjetjep Muchar Soleh, H. Irvan Rivano Muchar dan H. Herman Suherman Bupati saat ini.

“Beliau penulis sepanjang masa. Karya-karya beliau sangat dirindukan, gaya bahasa penulisannya sangat bagus dan bertutur. Selamat jalan senior, insa Allah surga sudah menanti, Amiin YRA,” imbuh Deni yang mengaku pernah belajar menulis kepada almarhum,” tandasnya. (Fhn)

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Maju di Pilkada Kota Banjar 2024, H. Supriana Rapatkan Barisan Bersama PKB

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - H. Supriana menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota Banjar ke…

4 jam ago

Lolos Tahap Administrasi, Sebanyak 460 Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024 di Ciamis Jalani Tes CAT

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis menggelar Tes CAT (Computer Base…

6 jam ago

RS Banjar Patroman Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama bagi Anggota Jabar Bergerak

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Rumah Sakit (RS) Banjar Patroman menggelar pelatihan pertolongan pertama kegawatdaruratan bagi…

9 jam ago

Bapenda Ciamis Tetapkan Kenaikan PBB-P2, Target Capaian Hingga Rp 23,56 Miliar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ciamis melakukan penyesuaian ketetapan minimal PBB-P2 (Pajak…

11 jam ago

Kafilah Kabupaten Ciamis Masuk 10 Besar MTQ ke-38 Jawa Barat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kafilah Kabupaten Ciamis masuk 10 besar lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran)…

14 jam ago

Silaturahmi Wargi Galuh Puseur, Pj Bupati Ciamis : Mari Bangun Daerah Semakin Maju

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Silaturahmi Wargi Galuh Puseur berlangsung pada Sabtu (4/5/2024) di Gedung Aula…

15 jam ago