Ciamis

Ribuan Warga di Ciamis Ikuti Jalan Sehat Harlah Karang Taruna ke-64

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ribuan warga di Kabupaten Ciamis ikuti jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Harlah (Hari Lahir) ke-64 Karang Taruna.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (29/9/2024) di Halaman Kantor Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Turut hadir Calon Wakil Bupati (Cabup) Ciamis Nomor Urut 2, H Yana Diana Putra dalam kegiatan tersebut.

Ia hadir sekaligus untuk melepas ribuan peserta jalan sehat yang ditandai dengan mengangkat bendera start.

Diketahui, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Harlah Karang Taruna yang mengusung tema ‘Bersatu Bersama Untuk Indonesia Maju’.

H Yana Diana Putra mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-64 untuk Karang Taruna. Ia berharap organisasi pemuda terbesar itu semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Usia 64 tahun bukan capaian yang mudah,  setiap organisasi bisa berumur panjang jika manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Yana optimistis Karang Taruna Kabupaten Ciamis dapat lebih baik lagi dan membawa generasi muda menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap Karang Taruna semakin maju dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” katanya seraya memohon maaf atas ketidakhadiran Calon Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya karena harus menghadiri kegiatan lain.

“Salam hormat dari Pak H Herdiat, mohon maaf Pak Herdiat tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

Kontribusi Kartun Ciamis untuk Masyarakat

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Rd Ega Anggara mengatakan, Harlah Karang Taruna adalah momen penting untuk bersyukur dan melakukan evaluasi diri.

“Diusia ke-64, Karang Taruna telah melewati berbagai tantangan yang tidak mudah. Kami menyadari, perjalanan selama 64 tahun ini penuh dinamika. Namun, semangat kami tetap kuat untuk terus berkontribusi bagi masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan dan desa, harus terus berkarya memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bersatu untuk Indonesia Maju menjadi moto. Kami berharap kehadiran Karang Taruna dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat dan potensi daerah. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan Ciamis yang lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Tahun 2024 merupakan tahun politik dengan adanya Pemilu dan Pilkada serentak, termasuk pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Ciamis.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan meskipun memiliki perbedaan pilihan politik.

“Marilah kita tetap bersatu, meskipun pilihan politik berbeda. Yang terpenting adalah partisipasi kita semua dalam menjaga demokrasi,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, Karang Taruna sebagai ruang kolaborasi bagi seluruh elemen pemuda, agar mereka bisa bersama-sama membawa Ciamis lebih maju.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Karang Taruna dapat terus berkontribusi positif, baik bagi Ciamis maupun secara nasional,” katanya.

Ega juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

“Mari kita sukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dengan ikut berpartisipasi aktif datang ke TPS dan menggunakan hak pilih,” ajaknya.

Dalam rangkaian Harlah Karang Taruna ke-64, selain jalan sehat sebelumnya digelar juga lomba paduan suara antar Karang Taruna desa/kelurahan se-Kecamatan Ciamis yang diikuti 12 tim.

Kemudian,lomba mewarnai bagi anak-anak Paud Reguler yang bekerjasama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Ciamis.

(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat Adat Situ Golempang, Pj Bupati Ciamis Tabur Benih Ikan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjaga ketahanan pangan penambahan stok ikan menjadi komitmen untuk merawat ekosistem…

47 menit ago

Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0625 Ziarah ke Makam Pahlawan Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kodim 0625 Pangandaran melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam…

13 jam ago

GP Ansor Ciamis Sarankan Hak Pilih di Pilbup 2024 Berdasarkan Kemaslahatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - GP (Gerakan Pemuda) Ansor Kabupaten Ciamis laksanakan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi…

16 jam ago

Kodim Pangandaran Gotong Royong Bangun Jembatan Gantung di Desa Putrapinggan

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) dengan membangun jembatan…

16 jam ago

Siswa SDN 7 Hegarsari Kunjungi Polres Banjar, Dikenalkan Berbagai Satuan Fungsi dan Tugas Polri

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar, menerima kunjungan siswa-siswi SDN 7 Hegarsari Kota…

16 jam ago

HUT TNI ke 79, Tiga Komunitas di Tasikmalaya Akan Gelar Pasanggiri Jaipong Se-Priangan Timur

BERITA TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS.COM - Pasanggiri Jaipong se Priangan Timur tahun 2024 yang memperebutkan Piala Danlanud…

16 jam ago