Jawa Barat

Ratusan Masa AMPP Minta Kejari Purwakarta Usut Tuntas Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Anne

PASUNDAN NEWS – Ratusan masyarakat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Purwakarta (AMPP) menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, pada Rabu 26 Juni 2024.

Aksi yang mereka lakukan di depan Kejari Purwakarta yaitu memberikan dukungan moral kepada pihak Kejari untuk segera menuntaskan penanganan dugaan kasus gratifikasi mobil Toyota Inova Hybrid, dengan Nopol T 1507 CA dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Purwakarta ke mantan Bupati Anne Ratna Mustika.

Melalui koordinasi aksi Ibnu Saepul Rohman AMPP menagih janji Kejari Purwakarta untuk menuntaskan kasus dugaan gratifikasi yang sedang ditangani.

“Kami menagih janji Plt Kejaksaan Negeri Purwakarta saat menggelar aksi pada 8 Mei lalu akan menuntaskan kasus gratifikasi yang belum terlihat progresnya hingga ia (Plt Dr Mukhlis) diganti dengan Jaksa definitif,” kata Ibnu, kepada awak media.

Oleh sebab itu, kata Ibnu, melalui aksi moral kali ini AMPP memberikan dukungan moral Kejari Purwakarta yang baru Dr Martha Parulina Berliana, SH., M.H. untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Kami mendukung penuh Kejari Purwakarta untuk menuntaskan dugaan kasus gratifikasi mobil Toyota yang diterima Anne Ratna Mustika,” katanya.

“Kami juga menuntut Kejari Purwakarta untuk segera memproses kasus tersebut dan memanggil Anne Ratna Mustika dan para oknum yang terlibat dalam kasus gratifikasi tersebut,” sambungnya.

Selain itu, pihak AMPP menuntuk pihak Kejari untuk berlaku adil dan transparan dalam memproses dugaan kasus grarifikasi tersebut.

“Meminta Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk berlaku adil, transparan, bertanggung jawab, dan tidak pandang bulu dalam menyelesaikan kasus-kasus korupsi di Purwakarta,” pungkasnya. ***

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Berprestasi di Tingkat Jawa Barat, Polres Pangandaran Terima Penghargaan Tiga Pilar dari Polda Jabar

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Polres Pangandaran menunjukan prestasi di tingkat Jawa Barat dengan menerima penghargaan…

6 jam ago

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Saw, Bambang-Danial Beri Santunan Anak Yatim di Pintu Singa Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Bambang Hidayah dan…

7 jam ago

Peringati Maulid Nabi SAW, Herman Sutrisno Berikan Santunan kepada Anak Yatim dan Lansia di Karyamukti Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Mantan Wali Kota Banjar, dr Herman Sutrisno memberikan santunan kepada anak…

7 jam ago

Peluncuran dan Diskusi Buku “Cerita Rakyat Kota Banjar” Menjadi Pemantik Kreativitas Kaum Muda

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) Kota Banjar, menggelar acara peluncuran dan…

16 jam ago

Hadiri Kegiatan Muslimat NU Kujangsari Kota Banjar, Bambang Hidayah Sampaikan Visi Misi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Calon Wali Kota Banjar, H. Bambang Hidayah menghadiri kegiatan pengajian rutin…

16 jam ago

DPD PKS Pangandaran Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024.

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - DPD PKS Pangandaran mengadakan konsolidasi persiapan pemenangan Pilkada Serentak 2024. Acara…

1 hari ago