Ciamis

PPDB Sekolah Alam Al-Hasan Cisaga Ciamis Dibuka, Berikut Persyaratannya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajar 2024-2025 Sekolah Alam Al Hasan Cisaga, Kabupaten Ciamis telah resmi dibuka.

Sekolah Alam Al Hasan Kecamatan Cisaga Kelompok Belajar Taman Kanak-kanak (KB-TK) merupakan Sekolah Alam khusus KB-TK yang memiliki visi ‘Melahirkan Generasi Tangguh Berakhlak Mulia, Cinta Alam dan Budaya’.

Sekolah ini merupakan salah satu KB-TK yang fokus terhadap pendidikan alam dan budaya di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan sudah terakreditasi A.

Menurut Kepala Salam Al Hasan Cisaga, Sri Wulan, S.Pd., M.Pd., mengatakan, mengutip ayat Al Quran Surah Al Ahzab ayat 21, salah satu cara mendidik anak ialah dengan memberikan teladan.

“Di dalam ayat ini, dijelaskan bahwa salah satu cara atau metode yang dapat dilakukan untuk mendidik anak adalah dengan memberikan teladan,” katanya kepada PasundanNews.com, Jumat (2/2/2024).

Dengan begitu, keteladanan perlu diberikan sejak usia dini. Mengingat, lanjut Sri Wulan, pendidikan adalah hal penting dan paling utama dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Oleh karena itu, pastikan buah hati ayah bunda tersayang mendapatkan sekolah terbaik untuk mempersiapkan masa depannya yang gemilang,” jelasnya.

Mengedepankan Akhlak Value

Sekolah alam Al Hasan Cisaga, lanjut Sri Wulan, memiliki kurikulum khas sekolah alam yang mengedepankan akhlak value.

“Diutamakan kepada kunci nilai meliputi, Guadience of Allah, Resilien, Enterpreneur, Aleader of Universe dan Thinking Skill,” sebutnya.

PPDB Sekolah Alam Al Hasan tahun ajar 204-2025 meliputi kelompok usia [1] Kelas Bungsu (2-4 tahun), [2] Kelas Panengah (4-5 tahun), dan [3] Kelas Cikal (5-6 tahun).

Bagi anda yang ingin mendaftarkan buah hatinya ke Sekolah Alam Al Hasan bisa melakukannya dengan datang langsung di Jalan Masjid Besar Cisaga Dusun Sukamenak RT 04/RW 10, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, dan bisa menghubungi nomor WhatsApp +62821 2679 2876.

Pendaftaran di mulai sejak tanggal 1 Februari hingga 5 Juli 2024. Adapun persyaratan yang harus disiapkan antara lain mengisi formulir pendaftaran, Anak usia 2 s/d 6 tahun, fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga fotokopi KTP orangtua/wali, Pas foto 3×4 (4 lembar), mengikuti interview untuk orang tua, membawa anak saat pendaftaran dan biaya pendaftaran Rp 450.000.

Keunggulan Sekolah Alam Al Hasan Cisaga

Sekolah Alam Al Hasan Cisaga memiliki beberapa program uggulan, seperti Kurikulum Sekolah Alam, sekolah Alam Student Scout (SASS), Learn from maestro (art, renang, greenlab, ECO class).

Terdapat juga Layanan psikologi, Daily activity: pagi mengaji, dhuha, dzuhur, Fun journey (kunjungan puncak tema), Outbound, Rebo nyunda, POMG SACI (Paguyuban Orang Tua Murid dan Guru Sekolah Alam Al Hasan Cisaga), Kelas inklusi, Fun cooking, dan Fieldtrip tahunan.

Sekolah ini juga memiliki Ekstrakulikuler Kelas berenang bersama coach swimming, Kelas sepak bola bersama SSB Persib, Kelas tari, Kelas angklung, Kelas melukis dan Kelas STEAM (Science, Technologi, Engineering, Artis, Matematics)

Selain itu, terdapat ruang kelas yang luas, ruang pendopo, rumah pohon, saung-saung atau joglo bermain, sarana cuci tangan, ICT (Wifi, Televisi, Audio, Projector, Ruang Baca Virtual).

Kemudian juga ada kolam renang, Green lab, kunjungan / Fun journey, toilet laki-laki dan perempuan, sarana ibadah, panggung seni dan suasana sekolah yang sejuk dan asri

Untuk mendapatkan informasi kegiatan tentang sekolah Alam Al Hasan anda bisa mengunjungi Instragram @paud_alam_alhasan_cisaga. (Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Konser Sheila On 7 di Medan, Bank BJB Mudahkan Nasabah Mendapat Tiket

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Konser Sheila On 7 yang berlangsung di Lanud Soewondo, Medan pada…

7 jam ago

Polres Banjar Pastikan Tangkapan Layar Korban Pembegalan Ketuk Pintu adalah Hoaks

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar memastikan tangkapan layar yang beredar di media sosial yang…

11 jam ago

Maulid Nabi, Peringatan Kelahiran Muhammad SAW sebagai Tradisi Berharga Umat Muslim

BERITA RAGAM, PASUNDANNEWS.COM - Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen bersejarah yang diperingati setiap 12…

12 jam ago

KPU Jabar Sampaikan 4 Cagub-Cawagub Tuntas Penuhi Syarat Administrasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - KPU Jawa Barat menyatakan 4 bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil…

12 jam ago

Polsek Banjarsari Ciamis Adakan Patroli Biru Jelang Pilkada Serentak 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Polsek Banjarsari Polres Ciamis gelar Patroli Biru kepada masyarakat jelang Pilkada…

12 jam ago

Program BJB Exportpreneur Siap Lahirkan Eksportir Baru

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Program Bank BJB Exportpreneur siap untuk melahirkan eksportir baru. Potensi pasar…

14 jam ago