Pemerintahan

PMII Desak Walikota Tasik Segera Mundur

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA – Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Walikota Tasikmalaya Budi Budiman belum mengundurkan diri dari jabatannya, dan masih melakukan tugasnya selaku Walikota. kondisi tersebut menjadi perhatian serius PC PMII Kota Tasikmalaya.

Seperti disampaikan oleh Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya Imam Farid, pada redaksi pasundannews.com, “Seharusnya Walikota segera mundur waktu itu juga (saat ditetapkan tersangka). Sejauh ini kami menilai Walikota sudah tidak punya urat malu atas perilaku amoralnya ini, meskipun secara hukum Walikota berhak tidak mundur.” tutur imam.

Imam menilai dengan tidak mundurnya walikota dari jabatan bisa memunculkan kesan yang buruk bagi pemerintah Kota Tasikmalaya, “Benar apa yang disampaikan kang Eki S Baehaki dari peradi beberapa minggu lalu, kalau ini dibiarkan bisa menjadi preseden buruk untuk keberlanjutan iklim pemerintahan di kota Tasikmalaya.”lanjut pria yang saat ini sedang menempuh study magister di Unsil.

Lebih lanjut Imam menganalogikan bahwa di Jepang ada budaya harakiri, dimana seseorang akan melakukan bunuh diri dengan gagah berani untuk memulihkan harga dirinya ketika dia melakukan kesalahan yang fatal.

“Kami tidak berharap beliau melakukan sejauh itu. Kami hanya mendesak, Budi Budiman untuk segera mundur dari jabatannya. Kota santri tidak layak dipimpin oleh seorang koruptor. Tuman!”tegasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Hasil Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan ke Warga Setempat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku pembunuhan di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis merupakan seorang pria yang…

42 menit ago

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

3 jam ago

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

4 jam ago

KPU Ciamis Tetapkan Hasil Pemilihan Anggota Legislatif 2024, 10 Partai Politik kembali Dominasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis telah menetapkan hasil pemilihan anggota…

4 jam ago

Empat Parpol di Ciamis Matangkan Koalisi, Siapkan ‘Satria Piningit’ untuk Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Empat Parpol (Partai Politik) di Kabupaten Ciamis adakan pertemuan di salah…

9 jam ago

Kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Upaya Bersama Mencapai Kesejahteraan Masyarakat Jabar

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan…

21 jam ago