Banjar

Peringati Hari Santri, Pesantren Al-Kautsar Gelar Berbagai Kegiatan Olahraga dan Keagamaan

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Memperingati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Al-Kautsar Kota Banjar menggelar serangkaian kegiatan olahraga, Selasa (22/10/2024) di Gaza Sport Center

Kegiatan olahraga yang berlangsung di Gaza Sport Center wilayah pesantren ini diikuti oleh seluruh santri putra yang berpartisipasi dalam pertandingan basket dan bola voli.

Humas Pesantren Al-Kautsar, Muhammad Rizki Fauzi, mengatakan, kegiatan olahraga ini sudah menjadi agenda tahunan setiap Hari Santri.

“Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar santri,” ujar Rizki.

Ia melanjutkan, pesantren juga turut menyelenggarakan  berbagai lomba keagamaan, seperti Musabaqah Murotal Quran, MTQ, lomba kaligrafi, serta pentas seni.

Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk santri yang tidak hanya unggul dalam ilmu agama, tetapi juga memiliki kreativitas dan keterampilan lainnya.

“Kegiatan ini memberikan keseimbangan antara olahraga, spiritualitas, dan kreativitas. Kami ingin para santri tumbuh menjadi pribadi yang sehat jasmani dan rohani, serta mampu berinteraksi dengan baik dalam komunitasnya,” katanya.

Selain fokus pada kegiatan olahraga dan keagamaan, Pondok Pesantren Al-Kautsar juga mendorong santri untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Melalui kegiatan ini, pesantren berusaha mengajarkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama dan pentingnya berkontribusi positif di lingkungan masyarakat.

Ia berharap para santri dapat semakin mempererat persaudaraan di antara mereka dan memupuk semangat kebersamaan.

“Kami ingin menjadikan momen Hari Santri Nasional sebagai ajang untuk menanamkan nilai-nilai persaudaraan, toleransi, dan kebersamaan di tengah para santri,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Sembuh dari Cedera, Neymar kembali Bermain untuk Al Hilal

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Neymar kembali merumput setelah istirahat pemulihan cedera selama satu tahun. Kini,…

6 menit ago

Mobil Truk Alami Rem Blong, Terperosok ke Jurang di Padaherang Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah mobil truk bermuatan kayu albasyiah terperosok ke jurang di Desa…

11 menit ago

Kirab Resulusi Jihad di Ciamis, Napak Tilas Perjuangan Ulama dan Santri

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pemkab Ciamis menggelar Kirab Resolusi Jihad…

16 menit ago

Pj Bupati Ciamis Sampaikan Peran Besar Santri dan Ulama untuk Indonesia

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024.…

38 menit ago

Ratusan Warga Desa Karangsari Pangandaran Peringati Hari Santri Nasional 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.OCM - Ratusan warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, antusias mengikuti upacara…

56 menit ago

Kasus Dugaan Politik Uang di Pangandaran Diselesaikan Secara Damai

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kuasa hukum paslon nomor urut 2, Ai Giwang, memberikan tanggapan resmi…

5 jam ago